Breaking News:

Bima Arya dan Ridwan Kamil Buka Kurikulum Berbasis Digital yang Diluncurkan Jabar dan Shopee

Program pelatihan bagi siswa SMK se-Jawa Barat ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan platform belanja online Shopee Indonesia

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi kelas perdana kurikulum bisnis digital bagi siswa di SMK Negeri 1 Kota Bogor, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi kelas perdana kurikulum bisnis digital bagi siswa di SMK Negeri 1 Kota Bogor, Selasa (11/1/2022).

Program pelatihan bagi siswa SMK se-Jawa Barat ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan platform belanja online Shopee Indonesia.

Dalam pelatihan yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini, dimulai pada Januari 2022 dengan durasi selama enam sampai 12 bulan.

Adapun jumlah SMK yang terlibat dalam kerja sama ini sebanyak 206 sekolah kejuruan.

Dari jumlah tersebut, ada sekitar 406 guru yang mengikuti training of trainer.

Sedangkan jumlah siswa yang akan mengikuti pelatihan sebanyak 26.312 siswa.

Menurut Bima, pandemi ini memaksa masyarakat dan pemerintah untuk mengakselerasi transformasi digital, baik untuk pelayanan publik, dunia pendidikan, maupun mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Kami melakukan survey dengan Nanyang University Singapura dan IPB University.

Datanya konsisten bahwa semua siap untuk transformasi ke digital.

Di Bogor ini online trading datanya luar biasa. Yang menyelamatkan Bogor dan tetap survive, salah satunya adalah online trading ini, baik kuliner maupun kerajinan,” ujar Bima.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved