Breaking News:

Bupati Bogor Menggebu Bahas Pariwisata Bareng Bima Arya, Ade Yasin: Jangan Membeda-bedakan

Menurut Ade Yasin, Kabupaten Bogor memiliki banyak lokasi wisata alam yang selama ini menjadi tujuan para wisatawan terlebih dimasa pandemi Covid-19.

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com
Bupati Bogor, Ade Yasin (kiri) dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat webinar dengan Tema 'Pesona Wisata Bogor Pasca Pandemi, Masihkan Kasohor?' yang digelar di aula lantai 3 kantor TribunnewsBogor.com, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL -- Bupati Bogor, Ade Yasin cukup menggebu-gebu saat memaparkan geliat pariwisata di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurut Ade Yasin, Kabupaten Bogor memiliki banyak lokasi wisata alam yang selama ini menjadi tujuan para wisatawan terlebih dimasa pandemi Covid-19.

"Masa pandemi ini memang banyak masyarakat yang larinya ke pariwisata berbasis alam, kami punya 101 curuk dan setu juga banyak," kata Ade Yasin saat mejadi narasumber dalam Webinar bertema 'Pesona Wisata Bogor Pasca Pandemi, Masihkan Kasohor?' yang digelar di aula lantai 3 kantor TribunnewsBogor.com, Kamis (13/1/2022).

Bupati Ade Yasin semakin menggebu-gebu saat Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut lebih banyak warga Kabupaten Bogor yang berkunjung untuk wisata ke Kota Bogor terutama Alun-alun Kota Bogor yang belum lama ini diresmikan.

Menurut Bima Arya, lokasi wisata di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor sudah banyak dieksplor sehingga banyak masyarakat beralih berwisata ke Kota Bogor.

"Memang sebagain besar warga Kabupaten, tapi kita senang. Begitu juga warga Kota Bogor, begitu jenuh dengan kafe dan restoran yang menjamur di Kota Bogor, maka kita akan mainnya ke Sentul," ungkap Bima Arya.

Menanggapai hal tersebut, Ade Yasin menegaskan, jika jangan pernah mengotak-kotakan antara kunjungan wisatawan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

"Jangan Membeda - bedakan, ini warga Kota Bogor dan ini warga Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Sebab, kedatangan wisatawan Kabupaten Bogor itu otomatis menjadi pemasukan bagi Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Bogor Bogor, Ade Yasin menghadiri peresmian kantor TribunnewsBogor, Tanah Sareal Bogor, Kamis (13/1/2022)
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Bogor Bogor, Ade Yasin menghadiri peresmian kantor TribunnewsBogor, Tanah Sareal Bogor, Kamis (13/1/2022) (TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas)

Ia mencontohkan, jika masyarakat dari Leuwiliang Kabupaten Bogor berwisata ke Kota Bogor, sudah pasti kulinernya di Kota Bogor juga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved