Breaking News:

Apresiasi Erick Thohir Ungkap Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia, Relawan Jokowi: Langkat Tepat

Erick menggandeng Kejaksaan Agung (Kejagung) atas indikasi dugaan tindak pidana korupsi penyewaan pesawat berjenis ATR 72-600.

Editor: Vivi Febrianti
Tribunnews.com/ Rina Ayu
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir, saat ditemui, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Relawan Presiden Jokowi yakni Jokowi Mania (JoMan) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri BUMN, Erick Thohir lantaran berani mengungkap kasus korupsi yang terjadi di dalam tubuh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Erick menggandeng Kejaksaan Agung (Kejagung) atas indikasi dugaan tindak pidana korupsi penyewaan pesawat berjenis ATR 72-600.

"Langkah Erick Thohir merupakan langkah yang tepat dan bijaksana dalam rangka menciptakan good governace atau bersih-bersih korupsi dari BUMN. Jika korupsi, tangkap dan penjarakan serta sita hartanya untuk dikembalikan ke Garuda,” tutur Sekretaris Jenderal DPP JoMan, Akhmad Gojali Harahap, Kamis (13/1/2022).

Sebagaimana diketahui, Erick sudah berulangkali berhasil melakukan transformasi dan restrukturisasi atau ‘bersih-bersih’ di perushaan-perushaan BUMN.

Baca juga: Bukan Cuma Tuduhan, Erick Thohir Bawa Bukti Saat Laporkan Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia

Berkat mantan Presiden Inter Milan tersebut mega skandal korupsi Jiwasraya dan Asabri menemui titik terang penyelesaian.

Sebelum Garuda, Erick juga mengambil langkah cepat mengatasi krisis kelangkaan batu bara di tubuh PLN dengan mengganti Direktur Energi Primer PLN.

Alhasil, krisis perlahan teratasi dan masyarakat terbebas dari ancaman pemadaman.

Kini, Erick membuka babak baru penyelematan maskapai penerbangan milik negara Garuda Indonesia dengan menyerahkan bukti dugaan korupsi kepada Kejagung.

"Langkah Erick Thohir merupakan langkah yang tepat dan bijaksana dalam rangka menciptakan good governace atau bersih-bersih korupsi dari BUMN. Jika korupsi, tangkap dan penjarakan serta sita hartanya untuk dikembalikan ke Garuda,” ujar Akhmad.

Terakhir, Akhmad menyatakan JoMan bersama seluruh masyarakat Indonesia siap memantau jalannya bersih-bersih Garuda Indonesia yang dilakukan oleh Erick.

Meskipun berat dan penuh tantangan, Ia optimis maskapai penyelamatan dan penyehatan Garuda dapat terwujud.

"Kami akan memberikan perhatian khusus dan siap monitor dugaan kasus korupsi Garuda Indonesia untuk kebaikan dan keberlangsungan Garuda Indonesia," tutup Akhmad.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul DPP JOMAN Dukung Jaksa Agung dan Apresiasi Erick Thohir Berantas Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved