Breaking News:

Kenalkan Produk Batik Asli Bogor, Dekranasda Kota Bogor Gelar Fashion Show

Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh asosiasi anggota dekranasda yang dibawah kordinator fashion

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Fashion show dekranasda Kota Bogor di atrium lantai 2 mall botani square Bogor, Jumat (14/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dekranasda Kota Bogor menggelar fashion show di Atriun Lantai 2 Botani Square Mall, Jalan Raya Pajajaran No.40, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh asosiasi anggota dekranasda yang dibawah kordinator fashion and accessories.

"Jadi dekranasda itu isinya semua pelaku usaha kerajinan dan kami bagi beberapa koordinator untuk mudah berkoordinasi," terangnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (14/1/2022).

Dengan mengedepankan produk batik asli Bogor, Dekranasda Kota Bogor menyiapkan belasan batik untuk fashion show ini.

Produk batik yang digunakan pada kegiatan ini antara lain Arya Ecoprint, Batik Pancawati, Galis Desain, dan Gayaniq.

Yane mengungkapkan kegiatan ini tentunya bentuk apresiasi kami, karena disaat pandemi ini mereka terus berkarya dan terus mempromosikan produk dekranasda kota Bogor.

"Dengan anggota dekranasda kota Bogor yang berjumlah 120 orang lebih, semuanya dibagi berbagai tugas, seperti kerajinan, aksesoris, fashion dan juga tas," paparnya.

Produk yang ditampilkan pada fashion show ini diantaranya sudah ditampilkan pada pentas mancanegara, seperti Malaysia dan Singapura.

Ibu dua anak ini menyatakan ini merupakan kegiatan dekranasda yang tertunda untuk menyambut hari ibu kemarin.

"Insyaallah akan rutin dilakukan, karena masih banyak para pengrajin kita yang belum berkesempatan menghadirkan produknya," katanya.

Terdapat 12 mojang jajaka Kota Bogor yang tampil pada fashion show ini.

Ia berharap para pengrajin terus berkarya dan tentunya akan semangat bila warga Bogor mendukung dengan membeli produk mereka.

"Lokasi ada beberapa alternatif tempat untuk memamerkan produk dekranasda Kota Bogor, namun saat ini memang dalam kerjasama dengan Mall Botani Square," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved