Breaking News:

Punya 40 Desa Wisata, Pemkab Bogor Dorong Kunjungan Wisata Lewat Sport and Tourism

Desa wisata yang semula ada sebanyak 25 desa pada tahun 2019, kemudian bertambah jadi 35 desa wisata pada tahun 2020, dan menjadi 40 desa wisata.

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Bupati Bogor Ade Yasin saat berfoto bersama dengan CEO Tribun Network, Dahlan Dahi usai webinar dan peresmian kantor baru TribunnewsBogor.com. Kamis (14/1/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor bakal terus mendorong kemajuan pariwisata di bumi tegar beriman dengan 40 desa wisata yang saat ini telah dimiliki serta menjalin kerjasama dengan media.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, ia juga akan merajut keharmonisan dengan media massa demi memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui berita-berita yang disiarkan.

"Saya kira ini hubungan yang sangat harmonis yang perlu terus kita jalin. Tentunya kita sama-sama ingin juga maju bersama," ungkapnya saat hadir dalam peresmian Gedung TribunnewsnewsBogor.com di jalan Pemuda no.46, Kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

Ade Yasin yang juga menjadi narasumber dalam webinar TribunnewsBogor.com bertajuk "Pesona Wisata Bogor Pasca-pandemi, Masihkah Kasohor?", menyebutkan bahwa tahun ini diharapakan angka kunjungan wisata Kabupaten Bogor meningkat setelah angkanya turun drastis akibat pandemi COVID-19.

"Tahun 2020 angka wisata kita turun jadi empat juta kunjungan, tapi tahun 2021 sudah mulai naik lagi di angka enam ribuan, semoga tahun ini angkanya kembali meningkat," terangnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kunjungan wisata Kabupaten Bogor terus mengalami peningkatan sejak tahun 2017 yaitu 7,3 juta kunjungan, kemudian tahun 2018 sebanyak 7,5 juta kunjungan, dan tahun 2019 sebanyak 9,4 juta kunjungan.

Sementara, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Gus Udin menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya untuk memajukan sektor pariwisata, salah satunya dengan memperbanyak desa wisata melalui program Karsa Bogor Maju.

Menurutnya, jumlah desa wisata yang semula ada sebanyak 25 desa pada tahun 2019, kemudian bertambah jadi 35 desa wisata pada tahun 2020, dan menjadi 40 desa wisata pada tahun 2021.

"Kabupaten Bogor memiliki fasilitas olahraga bertaraf internasional, antara lain: Stadion Pakansari Cibinong, Sirkuit Internasional Sentul, Arena Paralayang Puncak, 11 Lapangan Golf berstandar Internasional dan fasilitas lainnya sehingga pada tahun 2019 Sport and Tourism menjadi tagline Pemkab Bogor," kata Gus Udin.

Pria bernama asli Saepudin Muhtar itu menyebutkan bahwa tagline Sport and Tourism merupakan langkah Pemkab Bogor untuk meningkatkan prestasi olahraga dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan mengoptimalkan potensi olahraga dan sektor pariwisata.

"Program ini dilakukan dengan mengembangkan mengembangkan sarana olahraga, menambah fasilitas olahraga di tempat umum, membangun replika Cabang Olahraga sebagai identitas kota, menyelenggarakan event-event pendukung pariwisata," papar Gus Udin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved