Terlibat Pelecehan Seks, Pangeran Andrew Tak Diakui Anggota Kerajaan, Ratu Elizabeth Sebut Masa Lalu

Status baru Pangeran Andrew kini sebagai warga negara yang tidak lagi diakui secara resmi sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris.

intsgaram
Pangeran Andrew dan Ratu Elizabeth II 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Akun media sosial milik Pangeran Andrew, putra Ratu Elizabeth II mulai dibersihkan pada Rabu (19/1/2022).

Dilansir dari UPI, pada Rabu (19/1/2022), halaman Twitter resmi Pangeran Andrew memunculkan pesan yang mengatakan bahwa akun itu tidak ada.

Akun Instagram-nya disetel ke pribadi dan halaman YouTube-nya juga mengarah ke pesan kesalahan yang mengatakan halaman tidak tersedia.

Halaman Facebook sang pangeran masih aktif pada pertengahan Rabu (19/1/2022), tetapi The Guardian melaporkan bahwa itu juga akan dihapus.

Biografi Pangeran Andrew tetap ada di situs resmi keluarga kerajaan, tetapi menggambarkan bahwa itu tugas kerajaan masa lalu Andrew.

Pembersihan akun media sosial ini dilakukan di tengah skandal pelecehan seksual dan kekerasan seksual yang menimpa Pangeran Andrew.

Status barunya pun sebagai warga negara yang tidak lagi diakui secara resmi sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Pekan lalu, Ratu Elizabeth II mencopot afiliasi militer dan perlindungan kerajaan Pangeran Andrew sebagai tanggapan atas tuduhan penyerangan seksual terhadapnya di Amerika Serikat.

Virginia Guiffre mengajukan gugatan terhadap Pangeran Andrew Agustus lalu.

Ia menuduh Pangeran Andrew melakukan kekerasan seksual beberapa kali terhadapnya di Amerika Serikat dan Inggris ketika dia berusia 17 tahun.

Dalam gugatannya, Guiffre mengatakan investor finansial Jeffrey Epstein mengatur agar Pangeran Andrew berhubungan seks dengannya ketika dia masih remaja.

Epstein bunuh diri di penjara New York City pada 2019 sambil menunggu persidangan atas tuduhan federal.

Sejauh ini, Pangeran Andrew telah menyangkal semua tuduhan Guiffre.

Dalam wawancara dengan BBC, Andrew membantah pernah berhubungan seks dengan Giuffre.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved