Dukung Kreativitas Seni, SMK Permata Bogor Turunkan Sembilan Siswanya Untuk Pementasan Akbar

Ania Amelia atau yang akrab disapa Amel ini mengungkapkan bahwa senangnya bisa mengikuti pementasan akbar ini bersama Teater RAS.

Dokumen Teater RAS
SMK Permata Bogor sedang latihan teater di Sanggar seni teater RAS, Tanah Sareal Bogor, Jumat (29/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sembilan siswa SMK Permata 1 dan 2, Jalan H. Usman, RT.02/04, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, dilibatkan dalam pementasan besar bersama Sanggar Seni Teater RAS.

Siswi SMK Permata Kelas XI Jurusan Pemasaran, Ania Amelia atau yang akrab disapa Amel ini mengungkapkan bahwa senangnya bisa mengikuti pementasan akbar ini bersama Teater RAS.

"Ini kan termasuk ekstra kurikuler (ekskul) sekolah juga, pastinya saya sama temen-temen yang lainnya di SMK Permata juga senang, karena ini pementasan besar pertama kalinya pas lagi pandemi," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya antara waktu belajar dan latihan itu tidak menggangu, karena latihan teater hanya pada akhir pekan saja.

Amel mengatakan bahwa untuk kelas XI saat ini memang ada kesibukan lain, yaitu magang.

"Kita bisa bagi waktunya, soalnya udah izin juga ke pihak-pihak yang bersangkutan, Alhamdulillah tempat magang dan dari sekolah juga mereka mengerti dan mendukung serta memberi solusi," jelasnya.

Siswa siswi SMK Permata Bogor dalam selah kesibukannya untuk magang, juga bisa membagi waktunya untuk berlatih teater.

Hal ini diungkapkan oleh siswi kelas XII, SMK Permata Bogor, Jurusan Multimedia, Fariska Syifa Adelia bahwa selain magang untuk kelas XI, bagi kelas XII juga ini merupakan tahun menuju kelulusan.

"Tapi kami semua bisa bagi waktu, tetep fokus di setiap kesibukannya dan kita latihan ngga ngeganggu jam pelajaran atau yang lainnya," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved