Kabar Artis

Didiagnosis Idap Pembengkakan Jantung, Roy Kiyoshi Ngaku Takut Meninggal : Aku Down Banget

Dokter kemudian mendiagnosis Roy Kiyoshi mengalami pembengkakan jantung, pada 26 Januari 2022

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Roy Kiyoshi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presenter Roy Kiyoshi divopnis mengidap penyakit pembengkakan jantung.

Roy menyebut keluarganya panik saat dirinya mengalami gejala sesak napas, tubuhnya lemah seperti black out.

Sampai akhirnya ia melakukan check up ke rumah sakit pada 26 Januari 2022.

Dokter kemudian mendiagnosis dirinya mengalami pembengkakan jantung.

"Gejalanya kayak capek, aku naik tangga ke lantai dua, capek banget. itu sih gejalanya," ucap Roy Kiyoshi ketika ditemui di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/2/2022).

Pria 34 tahun itu menyebut sebelum didiagnosa pembengkakan jantung, ia sempat mengidap penyakit mag.

"Dokter menyarankan aku nggak boleh stres, makan harus dijaga, terus tekanan darah jangan terlalu turun. Karena itu berbahaya juga," jelasnya.

"Terus yang paling sedih sih denger ini, kata dokter ketika udah membengkak nggak bisa kecil lagi (jantungnya)," sambung pria bernama asli Roy Kurniawan itu.

Roy menyebut pembengkakan jantung yang dideritanya sebagai bagian dari riwayat penyakit keturunan.

"Kalau jantung ini katanya karena genetik. Saudara aku kebanyakan punya hal yang sama kayak jantung gitu," ucap Roy Kiyoshi.

Diagnosis tersebut membuatnya berpikir yang tidak-tidak.

Diakuinya belum siap seandainya kelak menghembuskan napas terakhir.

"Ya takut sih, karena aku masih mempersiapkan diri. Kedua, aku juga tulang punggung keluarga dan harus membiayai semuanya," kata Roy Kiyoshi.

"Jadi jujur aja, aku down banget," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Terkait :#Kabar Artis
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved