Kuatkan Kembali Prokes, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Lakukan Sidak di Kawasan Puncak

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan sidak ke tempat wisata, hotel dan restoran di kawasan Puncak. 

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor saat lakukan sidak di Kawasan Puncak, Selasa (1/2/2022).   

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan sidak ke tempat wisata, hotel dan restoran di kawasan Puncak. 

Sidak kali ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor sambangi Rumah Makan Alam Sunda di Megamendung, dan tempat wisata Cimory Dairy Land Megamendung.

Plt Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana mengatakan sidak ini digelar dalam rangka menguatkan kembali kesadaran terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Mulai dari aplikasi scan QR Barcode Peduli Lindungi, serta prokes lainnya.

"Saat ini sudah mulai adanya virus Omicron. Sehingga kami wajib untu mengedukasi masyarakat. Baik pengunjung tempat wisata, hotel, serta pengelolanya. Jadi kami lakukan sosialisasi kembali," ujarnya kepada wartawan, Selasa (1/2/2022).

Dari sosialisasi tersebut, imbuh Iman, ditemukan adanya peningkatan pengunjung yang melebihi kapasitas di tempat wisata Cimory Dairy Land.

"Untuk Rumah makan Alam Sunda sudah menerapkan Prokes. Khusus Cimory ini, kita sempat meminta merapihkan antreannya. Jika dihitung memang melebihi kapasitas 50 % yang sudah ditetapkan," tambahnya.

Kendati demikian, dalam sidak kali ini, tambah Iman, sifatnya hanya berupa teguran.

Namun, jika dikemudian hari ditemukan pelanggaran serupa akan diberikan sanksi.

"Tolong semua perhatikan prokes. Khusus tempat wisata coba atur mobilitas keluar masuknya wisatawan. Jangan sampai seperti sekrarang ini. Berkerumun dan tidak teratur. Serta  pengunjung diedukasi menggunakan pengeras suara agar protokol kesehatannya diterapkan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved