Sabet Gelar Juara Dalam Kontes Taman Hias, Plan the Plants Berikan Tips Agar Tanaman Tetap Bagus

Budidaya tanaman hias di Indonesia yang dirintis oleh Andri Satriawan ini berhasil meraih dua kategori juara I kontes tanaman hias bergengsi di Indone

Dokumentasi Plan the Plants
Pemilik Plan the Plants, Andri Satriawan sedang melihat tanaman hiasnya, Senin (31/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Berdiri sejak Juli 2020, Plan the Plants langsung menyita perhatian pecinta tanaman hias Tanah Air. 

Budidaya tanaman hias di Indonesia yang dirintis oleh Andri Satriawan ini berhasil meraih dua kategori juara I kontes tanaman hias bergengsi di Indonesia.

"Kami ( Plan the Plants) berhasil meraih kemenangan dalam 2 kategori, di antaranya juara I kategori Philodenron Variegata dan Best in Show," jelas Andri, Senin (31/1/2022).

Kontes tanaman hias bergengsi di Indonesia yang diberi nama "Variegata dan Kita" berada di bawah naungan Ery Erlangga selaku Ketua Indonesian Aroid Society yang berlokasi di Godong Ijo, Bojongsari Depok. 

Salah satu kontes tanaman hias bergengsi di Indonesia ini diikuti lebih dari 200 peserta yang terbagi atas 4 kategori.

"Untuk tanaman yang meraih juara I yaitu jenis Philodendron Billietiae Variegata atau lebih dikenal di Indonesia dengan nama Kabel Busi Variegata," papar Andri.

Butuh perawatan khusus agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik.

Di antaranya seperti rutin memberikan pemupukan, pengecekan kadar air, intensitas matahari cukup, sirkulasi udara dan kelembaban areal tanam atau humidity.

"Semuanya itu memiliki peranan penting dalam perawatan tanaman jenis Philodendron Billietiae Variegata ini," terang Andri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved