Cerita Pasien Covid-19, Nunggu 6 Jam Baru Dapat Kamar di Wisma Atlet, Permintaan Ambulans Naik

Menurut Winarto ambulans milik pemerintah provinsi DKI Jakarta diprioritaskan untuk pasien covid-19 yang mengalami gejala berat.

Editor: khairunnisa
Istimewa Dok PMI
Sejumlah petugas PMI berpakaian khusus melakukan penyemprotan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/3/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Angka kasus positif covid-19 belakangan terus mengalami kenaikan. Imbasnya permintaan mobil ambulans naik 9 kali lipat.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta mencatat, adanya lonjakan kasus harian sebanyak 4.551 kasus per hari Sabtu (5/2/2022).

Dengan demikian, dari data yang sebelumnya sebanyak 55.256 pasien yang menjalani perawatan atau isolasi pada Jumat 4 Februari kini jumlahnya bertambah menjadi 59.807 orang.

Hal itu berdampak terhadap penambahan jumlah pasien yang menjalani rawat inap di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Dilla, salah satu pasien rawat inap di RSDC Wisma Atlet Kemayoran bercerita situasi terkini di tempatnya menjalani perawatan.

Ia mengatakan, suasana di sana cukup ramai dengan pasien yang berdatangan.

"Ramai banget, tapi masih aman terkendali," kata Dilla saat dihubungi Tribunnews.com.

Dilla bercerita, sudah menjalani rawat inap di RSDC Wisma Atlet sejak tanggal 31 Januari 2022 lalu.

Lima hari menjalani perawatan di sana, menurutnya suasana di RSDC Wisma Atlet cukup ramai pasien.

Karena alasan tersebut, bahkan menurut Dilla sejumlah pasien sampai harus menunggu berjam-jam untuk bisa mendapatkan kamar perawatan.

"Penuh, pas saya masuk, Senin malam sampai sini sekitar jam 20.00 WIB, terus turun di tower 6 dan
disuruh nunggu. Lalu saya tanya sama ibu- di situ, dia katanya dari jam 17.00 WIB belum di-register. Terus akhirnya kita pindah registrasi di tower 4. Itu pun, baru bisa masuk kamar jam 02.00 pagi," kata Dilla bercerita.

"Nah kemarin, temanku baru masuk dan dia baru bisa masuk kamar jam 3 pagi katanya. Dia bilang, emang ramai banget. Itu dia datang dari sekitar jam 20.00 WIB juga," tambah Dilla.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian menjabarkan bahwa total pasien rawat inap di RSDC Wisma Atlet Kemayoran bertambah 237 orang per Sabtu(5/2/2022).

Papan berketerangan zona merah, yang berada di area tower 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020).
Papan berketerangan zona merah, yang berada di area tower 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020). (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

Dari yang sebelumnya jumlah pasien rawat inap pada Jumat(4/2/2022) kemarin sebanyak 5.594 orang, kini bertambah menjadi 5.831 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved