Hotel di Bogor Kena Dampak Penerapan Sistem Ganjil Genap, Banyak Tamu yang Membatalkan Pesanan Kamar

Marketing Communication Hotel Santika Bogor, Rina Dian Sakinah mengatakan bahwa sistem ganjil genap ini sangat berpengaruh terhadap tamu hotel.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Lobi utama Hotel Santika Bogor, Senin (7/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Penerapan sistem ganjil genap di Kota Bogor sejak 15 Januari 2022 berdampak pada penurunan tingkat pengunjung di sejumlah Hotel di Kota Bogor, salahnya satunya Hotel Santika Bogor dan D'Anaya Hotel.

Marketing Communication Hotel Santika Bogor, Rina Dian Sakinah mengatakan bahwa sistem ganjil genap ini sangat berpengaruh terhadap tamu hotel.

"Memang benar adanya penurunan pengunjung ini terutama pas diberlakukannya lagi dari yang sebelumnya gak ada, beberapa reservasi jadi ada yang di cancel, sekitar 20 sampai 30 persen penurunannya di minggu pertama adanya ganjil genap," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (8/2/2022).

Banyaknya tamu Hotel Santika Bogor, Jalan Raya Pajajaran, Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang membatalkan pemesanannya disebabkan karena adanya sistem ganjil genap ini.

Rata-rata tamu yang membatalkan pemesanan hotelnya melalui aplikasi travel atau menelpon langsung ke hotel tersebut.

Rina menyatakan bahwa untuk event di Hotel Santika Bogor masih berjalan, karena yang menyelenggarakan berasal dari corporate atau government.

"Yang di cancel itu hanya dari tamu saja yang pesan melalui FIT (Free Independent Traveller), baik reservasi online maupun reservasi melalui direct atau langsung telfon ke hotel, itu semenjak 15 januari pertama kali lagi ganjil genap diadain, mostly cancel aja," jelasnya.

Hal serupa juga dialami oleh D'Anaya Hotel yang berlokasi di Jalan Pakuan No.7, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Marketing Communication D'Anaya Hotel, Yogi Kharisma Chandra mengungkapkan bahwa adanya sistem ganjil genap ini sangat berdampak ke hotel.

"Berdampak banget, dampaknya lebih ke outletnya jadi terbatas pengunjungnya sekarang," katanya.

Bahkan, karena dampak tersebut pihak D'Anaya Hotel membatalkan beberapa eventnya yang sudah terjadwal.

"Kalo hotel udah kerasa dari event mice yang gak jalan karena sistem ganjil genap ini, jadi kita mudurin eventnya," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved