IPB University

Dua Tim Mahasiswa IPB University Borong Juara pada Kompetisi Ide Bisnis

Tim mahasiswa IPB University yang berhasil menyabet juara itu adalah Outsco Team dan LokaEkspor.

Editor: Tsaniyah Faidah
Humas IPB
ILUSTRASI - Dua tim mahasiswa IPB University berhasil menjuarai kompetisi Business-IT Case IT TODAY 2021. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dua tim mahasiswa IPB University berhasil menjuarai kompetisi Business-IT Case IT TODAY 2021.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University.

Tim mahasiswa IPB University yang berhasil menyabet juara itu adalah Outsco Team dan LokaEkspor.

Outsco Team terdiri atas Muhammad Farhan Dirhami (mahasiswa Departemen Ilmu Komputer) dan dua mahasiswa Sekolah Bisnis yaitu Satrio Wicaksono dan Rio Kevin Marcello Alwi.

Outsco Team berhasil memboyong Juara 1 dengan ide bisnisnya yang membuat marketplace berbasis pelelangan ikan di Indonesia.

Rio Kevin, anggota tim Outsco mengatakan, kehadiran marketplace yang digagas timnya ini berupaya mengintegrasikan tempat pelelangan ikan di Indonesia.

Ia berharap, ide bisnisnya tersebut dapat memperluas jangkauan pasar ikan.

“Kami berharap, ide bisnis ini dapat menyelesaikan kesulitan akses informasi antara nelayan dan konsumen, serta memberikan eksklusivitas bagi konsumen dalam menciptakan proses bisnis yang ideal untuk mewujudkan kesejahteraan industri perikanan di Indonesia,” kata Rio.

Sementara itu, LokaEkspor Team beranggotakan Muhammad Arham Amarulhaq dan Moch Ichwan Mutaqqin dari Sekolah Bisnis serta Ilham Bagja Pamungkas dari Departemen Matematika.

Mahasiswa IPB University itu berhasil meraih Juara 2 dalam ajang yang sama.

Muhammad Arham menjelaskan, LokaEkspor Team merupakan perusahaan ekspor di bawah naungan PT Lokaekspor Tani Indonesia yang didirikan pada tahun 2021.

Perusahaan ini memiliki konsep integrated value system dan value chain pada sektor ekspor. Dengan demikian, produk Indonesia dapat bersaing secara kompetitif.

“Motto kami adalah Empowering Indonesia Through Export Development sesuai dengan target pembangunan sektor ekspor yang dicanangkan pemerintah,” kata Arham, selaku ketua LokaEkspor Team.

Arham berharap, bisnisnya dapat berjalan dengan lancar.

Pasalnya, saat lomba berlangsung, timnya sedang melaksanakan proyek ekspor bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan pabrik-pabrik di Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved