Bertepatan dengan Hari Valentine, Underpass Depok Dibangun, Polisi Tutup Arus Lalu Lintas

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Kompol David P Purba, menegaskan bahwa akan ada penutupan arus lalu lintas pada 14 Februari 2022.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Yudistira Wanne
tribun network
Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Kompol David P Purba, menegaskan bahwa akan ada penutupan arus lalu lintas pada 14 Februari 2022, mendatang.

Penutupan arus lalu lintas itu dilakukan di Jalan Dewi Sartika, Kota Depok pada pukul 09.00 WIB dan berlaku selama satu jam.

Diketahui, penutupan arus lalu lintas di jalan tersebut tidak terlepas dari peletakan batu pertama proyek pembangunan underpass.

"Terhitung sejak pukul 09.00 WIB. Setelahnya, jalan Dewi Sartika akan dibuka kembali," ujarnya dikutip dari Wartakotalive.com, Kamis (10/2/2022).

“Yang dari Jalan Dewi Sartika akan diarahkan ke Jalan Baru sejajar rel kereta. Kalau yang dari arah Jalan Kartini tidak dilakukan penutupan,” tambahnya.

Sementara itu, pembangunan proyek underpass Jalan Dewi Sartika akan dimulai pada 14 Februari mendatang.

Nantinya, underpass tersebut akan menghubungkan Jalan Dewi Sartika menuju ke arah Jalan Raya Margonda.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) underpass UPTD 1 Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Yudha Tamtam membenarkan terkait pelaksanaan pembangunan proyek underpass.

Kata Yudha, kontraktor proyek sudah ditetapkan dan akan dilakukan tanda tangan kontrak pada esok hari.

"Kami rencana tanggal 14 Februari mudah-mudahan tidak bergeser lagi dan yang melakukan peletakan batu pertama yaitu Pak Gurbenur," kata Yudha di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok.

Adapun pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika rencananya akan dibangun sepanjang 470 meter dengan dua jalur untuk satu arah.

"Rencananya luasnya 470 meter panjanganya dibagun dengan 1 tahun anggaran. Ini digunakan dua jalur satu arah," sambungnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved