Info Otomotif

Pakai Body Carbon Kevlar, Mobil Listrik Terbang Jetson One eVTOL Banjir Pesanan

Startup asal Swedia, Jetson, memperkenalkan mobil terbang eVTOL terbaru dengan konfigurasi kabin satu tempat duduk yang diberi nama Jetson One.

Editor: Damanhuri
Autocar India
Kendaraan listrik terbang Jetson One.  

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Startup asal Swedia, Jetson, memperkenalkan mobil terbang eVTOL terbaru dengan konfigurasi kabin satu tempat duduk yang diberi nama Jetson One.

Mobil listrik terbang eVTOL merupakan kendaraan listrik yang bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Melansir dari autocar.co.uk, Rabu (09/02/2022) Jetson mengklaim telah menjual seluruh produk yang mereka siapkan di tahun 2022 dengan 100 unit lainnya dijual untuk pengiriman di tahun 2023.

Perusahaan eVTOL asal Swedia ini juga mendapatkan pre-order lebih dari 3.000 unit sejak peluncuran resmi Jetson One pada Oktober tahun lalu.

Jetson One merupakan kendaraan eVTOL single-seater atau satu tempat duduk. Beratnya hanya mencapai 86 kg, berkat space frame alumunium ringan yang terinspirasi mobil balap dan body carbon-kevlar.

Mobil terbang single seater ini didukung oleh delapan motor listrik yang dapat mencapai ketinggian 63mph dengan keseluruhan waktu penerbangannya 20 menit.

Mesin ini adalah salah satu mesin eVTOL pertama yang dibuat untuk penggunaan pribadi. Untuk pemesana Jetson one, situs web perusahaan mencantumkan kota asal dan wilayah setiap pembeli.

Kendaraan ini sangat populer di wilayah California, Amerika Serikat dan Timur Tengah.

Salah satu pendiri dan CTO Jetson, Tomasz Patan mengatakan perusahaannya saat ini tengah mencari investor baru dan berharap dapat merekrut karyawan baru untuk memperluas bisnisnya di tahun 2022.

“Penting bagi kami untuk menemukan investor yang tepat sekarang saat kami memperluas dan mengembangkan perusahaan kami. Jetson mencari secara global perusahaan yang memiliki visi yang sama dengan kami” kata Tomasz Patan.

Jetson One mulai dijual dengan harga 92 ribu dolar AS dengan deposit 22 ribu dolar AS dan pembeli pertama akan menerima Jetson One mereka di kahir tahun ini.

(Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved