Bara Api Sebut Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan Cocok Maju Jadi Pasangan Capres 2024

Seperti yang diketahui, berdasarkan literatur yang berhasil dihimpun oleh TribunnewsBogor.com, kabar tersebut bahkan saat ini sudah santer terdengar.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Bara Api saat mendeklarasikan dukungannya di Kota Bogor, Senin (14/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Pimpinan Daerah Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (PD Bara Api) turut menanggapi Andika Perkasa digadang-gadang bakal dipasangkan dengan Anies Baswedan sebagai Capres dan Cawapres di 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, berdasarkan literatur yang berhasil dihimpun oleh TribunnewsBogor.com, kabar tersebut bahkan saat ini sudah santer terdengar.

Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI dan Jenderal Andika Perkasa yang saat ini menjabat Panglima TNI akan habis masa kepemimpinannya sebelum 2024.

Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara Api Adi Kurniawan menyebutkan hal tersebut merupakan sesuatu kombinasi yang sangat tepat.

"Iya kalau menurut kita sangat tepat. Anis dengan religiusnya, Andika dengan semangat nasionalisnya. Jadi, sah-sah saja," ujarnya saat ditemui oleh TribunnewsBogor.com usai melanjutkan deklarasi dukungan kepada Jenderal Andika Perkasa maju dalam Pilpres 2024 mendatang di Bogor, Senin (14/2/2022).

Dia melanjutkan, jika kedua elemen tersebut bersatu (Nasionalis-Religius) tidak ada istilah perpecahan kedepannya.

"Menurut kami elemen tersebut sangat cocok. Saat ini mereka jadi kedua tokoh yang cukup sentral di Indonesia. Sehinga, persatuan dapat tercipta sebagaimana mestinya. Tidak ada lagi istilah perpecahan ketika mereka memimpin bangsa ini. Sesuai jargon kita, Kembalikan Persatuan Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Daerah Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (PD Bara Api) terus deklarasikan dukungannya terhadap Jenderal Andika Perkasa maju menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Teranyar, Bara Api lakukan deklarasi dukungannya di Kawasan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (14/2/2022) sore.

Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara Api Adi Kurniawan mengatakan, deklarasi ini, tidak terlepas dengan kaitan mendorong untuk Jenderal Andika Perkasa melanjutkan estafet kepemimpinan Joko Widodo.

Terdapat beberapa penilaian, jelas Adi, yang melatarbelakangi deklarasi ini.

Terlebih, penilaian tersebut terlihat dari sosok Jenderal yang dinilai berkompeten memimpin bangsa ini.

"Penilaian sendiri kami melihat sosok Andika ini merupakan sosok yang bersih dari hukum. Serta tegas dalam permasalahan pemberantasan korupsi. Bahkan, sosok Andika ini merupakan sosok yang rendah hati dan bersahaja terhadap prajuritnya. Bukan tidak mungkin, beliau ketika sudah memimpin bangsa ini, bisa membawa perubahan ke depannya," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved