Kadin Kota Bogor Salurkan Puluhan Tabung Oksigen dan Ratusan Paket Sembako untuk Warga

Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk sumbangsih pihaknya dalam rangka membantu Pemkot Bogor di masa pandemi.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kadin saat menyerahkan paket sembako dan tabung oksigen di Gedung Wanita, Kota Bogor, Rabu (16/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat bersama Kota Bogor salurkan bantuan 40 tabung Oksigen dan 200 sembako ke Pemerintah Kota Bogor, Rabu (16/2/2022).

Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk sumbangsih pihaknya dalam rangka membantu Pemkot Bogor di masa pandemi.

Terlebih, saat ini, Kota Bogor kembali digempur dengan adanya Varian Omicron yang belakangan sangat marak terjadi.

"Lewat bantuan ini kami berharap dan mempunyai sesuatu yang besar guna bersinergi dan membantu Pemkot Bogor dalam menangani Pandemi Covid-19 di Kota Bogor," ujarnya saat ditemui oleh TribunnewsBogor.com di Gedung Wanita, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bantuan ini, sambung Almer, merupakan bantuan langsung yang diberikan oleh Kadin Nasional yang disalarukan melalui Kadin Provinsi.

"Tentunya ini bantuan umum Kadin Indonesia melalui Kadin Jawa Barat dan didistribusikan kembali ke Kadin Kota Bogor. Kemudian, akan didistribusikan ke Kota dan Kabupaten," tambahnya.

Meski begitu, Almer tegaskan, akan terus lakukan langkah ini sebagai suatu langkah kebaikan.

"Selain bantuan ini, bantuan lain pun akan tetap kita lakukan di Kota Bogor. Tentunya kami mencontohkan kebaikan sebagaimana induk organisasi. Kami harap seluruh elemen, stakeholder, saling bersinergi dalam memerangi Pandemi ini," tambahnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang hadir dalam kegiatan ini, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kadin.

Menurutnya, langkah yang dilakukan ini sangat membantu Pemerintah Kota Bogor di masa pandemi covid-19.

"Disini menjadi tempat dikumpulkannya sumbangn dari warga. Saya berterimakasih kepada Kadin bisa ikut memberikan kontribusinya dalam membantu warga yang isoman sehingga jika ada sesuatu yang darurat bisa tersedia secara aman," ujarnya.

Meski begitu, Bima Arya tegaskan, saat ini kondisi yang terjadi masih terbilang terkendali.

Namun, kesiap siagaan harus selalu dikedapankan guna meminimalisir sesuatu yang tidak diinginkan.

"Perhari ini di Kota Bogor data menunjukan angkanya masih sangat tinggi. Baiknya adalah bornya masih terkendali diangka 44 persen. Artinya,  banyak warga yang isoman. Isoman ini banyak sekali buat yang tidak mampu. Yang mampu tidak masalah. Tidak mampu ini jadi masalah ketika tidak dibantu logistik dan hal lainnya," imbuhnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved