Teror Virus Corona

Cara Bikin Obat Herbal untuk Pasien Isoman Covid-19, Gejala Ringan atau Tanpa Gejala

Penderita Covid-19 secara umum dapat dibagi menjadi tiga, yaitu tanpa gejala, gejala ringan atau sedang, dan gejala berat atau kritis.

Editor: Damanhuri
Tribunnewsbogor.com/ Tsaniyah Faidah
Jahe merah di Pasar Cibinong. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Berikut obat herbal untuk pasien isoman Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala.

Kasus konfirmasi harian Covid-19 meningkat drastis dalam tujuh hari terakhir.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau agar masyarakat taat protokol kesehatan (prokes) 5M dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Selain itu, Kemenkes juga meminta masyarakat segera melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan.

Obat Herbal untuk Pasien Isoman Covid-19

Penderita Covid-19 secara umum dapat dibagi menjadi tiga, yaitu tanpa gejala, gejala ringan atau sedang, dan gejala berat atau kritis.

Untuk penderita Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala masih diperbolehkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Penggunaan obat tradisional atau herbal disarankan untuk penderita bergejala ringan atau tanpa gejala karena memiliki banyak manfaat.

Manfaatnya adalah menjaga daya tahan tubuh , penurun panas, pereda nyeri, pereda radang, pereda batuk, antidiare, dan antimual atau muntah.

Baca juga: 5 Bulan Isolasi Covid-19, Kemunculan Istri Kim Jong Un Disambut Warga Korut, Penampilannya Disorot

Diketahui, masyarakat Indonesia telah memanfaatkan tanaman sebagai obat-obatan herbal sejak ribuan tahun lalu.

Dekan Fakultas Farmasi UI, Dr Mahdi Jufri mengatakan, Indonesia memiliki potensi herbal yang dapat dimanfaatkan untuk meredam keganasan Covid-19, misalnya jahe merah dan sambiloto.

"Sambiloto di Thailand sudah dilakukan uji klinis ternyata hasilnya memberikan harapan untuk perbaikan klinis bagi dari penderita Covid-19," ujar Mahdi dalam sebuah webinar, dikutip dari ui.ac.id.

Sementara itu, Guru Besar Program Studi Farmasi FIKES Universitas Esa Unggul, Prof Dr apt Aprilita Rina Yanti Eff MBiomed menjelaskan, ada beberapa ramuan herbal (jamu) yang bisa digunakan untuk mengatasi gejala Covid-19 ringan dan menjaga daya tahan tubuh.

Formula 1:

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved