Stadion Pakansari Terbuka untuk Event Olahraga Berskala Besar, Bupati Bogor Punya Permintaan Khusus

Bupati Bogor Ade Yasin, mendukung semua perhelatan sepak bola nasional maupun internasional.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Ade Yasin saat memberikan keterangan kepada awak media. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bupati Bogor Ade Yasin, mendukung semua perhelatan sepak bola nasional maupun internasional.

Ade Yasin menegaskan bahwa dia mendukung Liga 1, 2 dan 3 serta event Internasional diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kendati demikian, Ade Yasin memiliki catatan tersendiri ketika para peserta akan menggunakan fasilitas di Stadion Pakansari.

Ade Yasin meminta para konsestan ataupun perangkat pertandingan harus menginap di hotel yang ada di Kabupaten Bogor.

"Saya pasti mendukung pertandingan sepakbola berlavel nasional dan Internasional di Stadion Pakansari. Tapi saya ingin semua peserta harus menginap di hotel- hotel yang ada di Kabupaten Bogor, seperti di Cibinong, Citeureup, Babakan Madang, ataupun di kasawan Puncak," ujarnya, Selasa (1/3/2022).

Ade Yasin mengungkapkan, secara fasilitas untuk pelaksanaan pertandingan, Pemkab Bogor sudah pasti mendukung.

Akan tetapi kata Bupati, Pemkab Bogor ingin semua yang terlibat dalam event besar itu, mulai dari peserta, ataupun perangkat pertandingan menginap di hotel- hotel yang ada di Kabupaten Bogor.

Karena setiap perhelatan sepak bola dan olahraga apapun di Kabupaten Bogor harus berdampak terhadap sektor ekonomi bagi pengusaha-pengusaha hotel di Kabupaten Bogor.

"Di Kabupaten Bogor banyak hotel. Mau dia hotel bintang satu sampai bintang lima juga ada. Toh aksesnya juga mudah di jangkau. Jadi kita dukung, asalkan menginapnya di Kabupaten Bogor," bebernya.

Selain itu Ade Yasin juga mengingatkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asna AP untuk memfasilitasi hotel yang ada di Bumi Tegar Beriman, melalui panitia pelaksana pertandingan pertandingan yang akan digelar di Pakansari.

"Kadispora harus mengingatkan panitia kaitan dengan hotel. Agar panitia juga bisa menyampaikan hal ini kepada peserta. Karena tidak sedikit peserta yang akan datang ke Kabupaten Bogor, sehingga pelaksanaan semua event olahraga di Kabupaten Bogor seperti Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 serta Piala AFC nanti berdampak terhadap peningkatan ekonomi bagi pengusaha hotel," kata Bupati.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, dirinya akan menyampaikan hal yang diintruksikan Bupati kepada panitia yang akan menggelar event di Pakansati kaitan dengan hotel tersebut.

"Secara resmi kami belum menerima surat dari PSSI terkait event apa yang akan dilakukan dalam waktu delat. Tapi kalau nanti saya bertemu dengan pihak PSSI, pasti akan saya sampaikan amanah Bupati tentang penginapan peserta harus di hotel- hotel yang ada di Kabupaten Bogor," kata Asnan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved