Banyak ASN Ingin Dimutasi ke DKI, Anies Baswedan Menolak: Jangan Jadi Beban Warga Jakarta

Beberapa waktu belakangan beredar kabar terkait banyaknya ASN yang enggan dipindah ke IKN dan justru malah memilih dimutasi ke DKI Jakarta.

Editor: Tsaniyah Faidah
Instagram
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak Aparatur Sipil Negara (ASN) dipindah ke DKI Jakarta karena enggan dimutasi ke IKN Nusantara. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan perihal Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang enggan dipindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur.

Pasalnya, beberapa waktu belakangan beredar kabar terkait banyaknya ASN yang enggan dipindah ke IKN Nusantara dan justru malah memilih dimutasi ke DKI Jakarta.

Terkait hal ini, Anies mengatakan bila hal ini ada prosedurnya tersendiri.

"Ya kalau terkait itu ada prosedurnya," kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu di Pura Aditya Jaya, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Meski Sering Dikritik, Program Unggulan Anies Baswedan untuk DKI Bakal Diterapkan di IKN Nusantara

Menurutnya, jumlah ASN di Jakarta sudah sangat mencukupi.

Ia pun mewanti-wanti agar permintaan mutasi ini tak menjadi beban bagi warga Jakarta.

"Sebenarnya tapi kami di DKI Jakarta secara jumlah sudah sangat cukup jadi jangan juga nanti menjadi beban bagi warga Jakarta secara jumlah sudah cukup di Jakarta," ungkapnya.

Baca juga: Erick Thohir Punya Elektabilitas Tinggi di Kalangan Milenial, Anies Didukung Emak-emak untuk Pilpres

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Maria Qibtya mengamini ucapan orang nomor satu di DKI ini.

"Betul yang disampaikan Pak Gubernur. Kita ada Pergubnya yang mengatur tentang mutasi," tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, TribunJakarta.com masih menunggu data terkait besaran ASN yang mengajukan mutasi ke Pemprov DKI dari pihak BKD.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gubernur Anies Baswedan Tolak ASN yang Minta Mutasi ke DKI karena Ogah Dipindah ke IKN Nusantara

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved