VIDEO - Minta Yaqut Dicopot dari Jabatan, Aliansi Umat Islam Bogor Raya Gelar Aksi di Kemenag Bogor

Aksi demo dilakukan sejumlah massa di Kantor Kemenag Kabupaten Bogor menuntut soal pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Editor: Geok Mengwan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Aliansi Umat Islam Bogor Raya melakukan unjuk rasa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor di Kecamatan Cibinong, pada Jumat (4/3/2022).

Kantor Kemanag Kabupaten Bogor dijaga aparat sejak pukul 13.20 WIB.

Selain itu, mengantisipasi aksi ini, pihak Kementerian Agama juga menghentikan sementara pelayanan.

Massa mulai berdatangan pada pukul 14.30 WIB.

Ada sejumlah perwakilan dari massa aksi yang diminta masuk ke kantor Kementerian Agama.

Sementara itu, massa lainnya berkumpul di bagian depan kantor Kementerian Agama sambil terus menyuarakan aspirasi mereka.

Nampak pula dalam aksi tersebut hadir Habib Usman bin Yahya, suami dari aktris Kartika Putri, termasuk seorang tokoh dari massa Aliansi Umat Islam Bogor Yahya.

Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut Yaqut Cholil Qoumas untuk diproses hukum dan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Agama.

Hal tersebut lantaran pernyataan yang dilontarkan oleh Yaqut pada beberapa waktu yang lalu terkait penggunaan pengeras suara di masjid dan musala.

Selain itu, Korlap Aksi Aliansi Umat Islam Bogor Raya, Muhammad Mukhsin mengatakan bahwa Yaqut harus meminta maaf secara terbuka kepada umat Islam.

Apabila tuntutan-tuntutan tersebut tidak dipenuhi, Mukhsin mengungkapkan bahwa kemungkinan massanya akan kembali melakukan aksi lanjutan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved