VIDEO - Soal Aturan Baru Soal Haji dan Umrah, Pihak Travel Umroh di Bogor: Takut Ada Perubahan Lagi

Tanggapi peraturan baru Arab Saudi soal haji dan umrah, salah satu agen travel di Kota Bogor mengaku khawatir akan berubah lagi.

Editor: Geok Mengwan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon jemaah umrah di Kota Bogor merespons baik kabar dibukanya kembali pemberangkatan ibadah haji dan umrah oleh pemerintah Arab Saudi sejak Januari 2022.

Selain itu, jemaah yang tiba di Arab Saudi tidak perlu menjalani test PCR.

Namun, salah satu travel haji dan umrah di Kota Bogor, mengaku belum memberi tahu lebih lanjut mengenai hal tersebut kepada calon jemaahnya.

Manager Operasional Adeem Tours, Nurul Hidayat mengaku khawatir apabila terjadi perubahan kembali terkiat regulasi soal umrah dan haji.

Nurul mengatakan jemaah- jemaah yang sudah menggunakan jasanya tertunda keberangkatannya sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

Mereka baru kembali memberangkatkan jemaah pada 21 Februari 2022 sebanyak 21 orang.

Bulan ini pun ada sekitar 35 jemaah yang akan diberangkatan.

Terkait aturan yang mereka lakukan mereka mengharuskan jemaah mendapat dua kali vaksinasi Covid-19.

Namun apabila vaksin yang digunakan adalah sinovac dan sinopharm maka harus dilengkapi dengan vaksin booster.

Nurul menjelaskan, setelah sampai di Arab Saudi, jemaah harus melakukan karantina selama lima hari sebelum akhirnya memulai rangkaian umrah.

Setelah delapan hari melaksanakan rangkaian ibadah umrah, jemaah kembali ke Indonesia namun harus menjalani karantina selama tujuh hari.

Apabila ada aturan baru yang menormalkan kembali regulasi haji dan umrah, Nurul mengatakan pihaknya akan menanggapi hal tersebut dengan senang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved