Kronologi Warga Bulukumba Meninggal saat Urus E-KTP, Sempoyongan di Disdukcapil Lalu Jatuh Lemas

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Disdukcapil) Bulumba, Andi Mulyati Nur pun mengurai detik-detik meninggalnya Amiluddin.

Editor: khairunnisa
Instagram
Kakek bernama Amiluddin meninggal dunia saat mengurus E-KTP di kantor disdukcapil Bulukumba 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Warga Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan meninggal dunia di Kantor Dinas Kependidikan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) setelah melakukan perekaman E-KTP pada Selasa (15/3/2022).

Pria tersebut bernama Amiluddin (55) warga Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang.

Diketahui Amiluddin sebelumnya telah dirawat di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba sejak Sabtu (12/3/2022) dengan diagnosa penyumbatan usus buntu.

Setelah dilakukan observasi oleh pihak rumah sakit, Amiluddin dianjurkan untuk operasi.

Menurut penuturan Humas Pemkab Bulukumba, kala itu Amiluddin tidak memiliki BPJS.

Karenanya, pria usia 55 tahun itu pun diminta untuk menggunakan surat keterangan tidak mampu.

"Karena tidak memiliki BPJS, pihak rumas sakit menawarkan untuk menggunakan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat," kata Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad dilansir TribunNewsBogor.com Rabu (16/3/2022) dari POS KUPANG.

Namun rupanya tawaran dari rumah sakit itu ditolak oleh pihak keluarga pasien dan meminta untuk keluar paksa pada Selasa (15/3/2022) siang.

Baca juga: VIRAL Kakek 60 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun di Mamuju, Berawal dari Perjodohan, Maharnya Fantastis

Setelah keluar dari RSUD, ternyata pihak keluarga membawa Amiluddin ke kantor Disdukcapil untuk membuat E-KTP karena menjadi salah satu persyaratan dalam pengurusan BPJS.

Mereka membawa Amiluddin yang sempoyongan ke kantor Disdukcapil menggunakan angkutan umum alias angkot.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Disdukcapil) Bulumba, Andi Mulyati Nur pun mengurai detik-detik meninggalnya Amiluddin.

Awalnya Andi Mulyati melihat Amiluddin terlihat sempoyongan ditemani sang istri, kemudian ia langsung mengambil kursi roda untuk membawanya ke mobil perekaman E-KTP.

"Saat itu, beliau masih bertenaga naik ke kursi roda dan menuju mobil perekaman. Karena kondisinya baik, kami pun meminta staff membantunya melakukan perekaman," ucap Andi Mulyati.

Ketika sudah berada di mobil perekaman E-KTP, Amiluddin langsung mendapatkan pelayanan dari staff Disdukcapil Bulukumba.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved