Ramadhan 1443 H, Sandiaga Uno Sebut Tak Ada Lagi Pembatasan Ibadah Sholat Tarawih

Sandiaga Uno menyampaikan kabar baik bagi Indonesia untuk bulan Ramadhan tahun ini.

Editor: Vivi Febrianti
TRIBUN/IQBAL FIRDAUS
Sandiaga Uno. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali membuat masyarakat berbahagia atas pernyataannya yang diunggah pada Instagram pribadinya.

Sandiaga Uno menyampaikan kabar baik bagi Indonesia untuk bulan Ramadhan tahun ini.

Dari unggahan video pendek di Instagram pribadi @sandiuno mengatakan bahwa tidak ada lagi pembatasan ibadah Sholat Tarawih bulan Ramadhan 1443 H.

“Selama bulan Ramadhan masyarakat dapat melakukan ibadah dengan bebas selama menerapkan protokol kesehatan dan disesuaikan dengan vaksinasi dosis lengkap dan booster dan level dari kepadatan rumah ibadah itu sendiri” kata pria yang akrab disapa Sandi itu.

Menurut penjelasan Sandi, masyarakat Indonesia berhasil menekan dan menurunkan kasus penyebaran Covid-19.

“Berkat kerja keras kita semua melawan pandemi, kita berhasil menekan angka penyebaran covid-19. Alhamdulillah…," tulisnya.

"Jadi nanti akan ada surat edaran dan pengumumannya dan ini Alhamdulillah berarti tarawih bisa kembali kita terapkan", tambahnya

Sandi juga menambahkan tentang mudik lebaran tahun 2022 yang masih dibahas tetapi dipersyaratkan vaksinasi lengkap, apabila sudah lengkap maka tidak diperlukan lagi tes PCR.

“Jika sudah terbooster tidak perlu melakukan tes, dalam masa transisi juga memerlukan persiapan dan akan ada pendataan lagi disebabkan varian-varian baru yang terus bermunculan.”

Sandi juga sangat optimis dengan adanya peraturan pelonggaran seperti ini akan membangkitkan ekonomi dan lapangan kerja.

“Saya optimis UMKM yang selalu meningkat omzetnya di bulan Ramadhan, dengan ada pelonggaran aturan ini, omzetnya dapat semakin meningkat, ekonominya bangkit, dan lapangan kerja semakin terbuka seluas-luasnya!” tulisnya diketerangan Instagram.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved