Artis Terjerat Narkoba

Tak Kapok-kapok Tertangkap Kasus Narkoba, Roby Geisha Akan Digelandang hingga ke Meja Hijau

asat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar memastikan tidak akan menggunakan restorative justice dalam menangani kasus Roby Geisha

TribunJakarta
Roby Satria saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kasus narkoba di kalangan selebritas sempat tidak diteruskan oleh aparat kepolisian sampai ke meja hijau dengan alasan Restorative Justice.

Namun Restorative Justice tidak akan diterima oleh musisi Roby Geisha, yang belum lama ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus narkoba.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar memastikan tidak akan menggunakan restorative justice dalam menangani kasus Roby Geisha.

Hal tersebut lantaran, ini merupakan kali ketiga Roby Satria ditangkap polisi karena narkoba.

Sebelumnya ia pernah mengalami kasus serupa pada 2013 dan 2015.

"Memang mengapa kita tidak mengambil langkah restorative justice, salah satu pertimbangannya adalah karena berulangnya perbuatan yang bersangkutan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Achmad Akbar, Rabu (23/3/2022) malam.

Polisi memberikan penjelasan tetap melanjutkan proses hukum gitaris band Geisha, Roby Satria, hingga ke tahap persidangan.

Pertimbangan lainnya, lanjut Akbar, yaitu terkait jumlah barang bukti narkoba yang diamankan saat penangkapan Roby Geisha.

"Di samping itu ada faktor lain tentunya mengenai kuantitas barang bukti yang otomatis berkaitan dengan proses penyidikan perkara ini," ujar dia.

Akbar menuturkan, permohonan rehabilitasi merupakan hak keluarga korban.

Namun, lanjut dia, kewenangan penyidik kepolisian hanya mengakomodir permohonan asesmen itu ke pihak yang berkompeten.

"Kami dari penyidik sebatas mengakomodir atau mengajukan asesmen tersebut ke bagian yang berkepentingan atau berkompeten," ujar dia.

Baca juga: Ditangkap Polisi Akibat Penyalahgunaan Narkoba, Gitaris Geisha Ajukan Hal Ini

Sementara itu, ia menegaskan polisi telah melakukan penahanan terhadap Roby Geisha dan asistennya berinisial AJR.

"Terhitung mulai kemarin kita sudah mengambil langkah penahanan terhadap keduanya dan tentunya ini merupakan bagian dari proses penyidikan yang berkelanjutan," tutur Akbar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved