Ingat Kisah Mahar Sandal Jepit? Suami Tuding Istri Selingkuhi 4 Pria, Begini Nasib Pernikahan Mereka

Pernikahan itu viral di tahun 2020, lantaran mas kawin yang diberikan dalam pernikahan itu adalah sandal jepit dan segelas air

Penulis: Uyun | Editor: Tsaniyah Faidah
kompas.com dari dokumen warga
viral pengantin pria beri mas kawin sandal jepit dan segelas air putih 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Masih ingat kisah viral pasangan yang menikah pakai mahar sandal jepit?

Kisah pasangan ini pernah viral di media sosial di tahun 2020 silam.

Sepasang pengantin, Yudi Anggata (24), warga Desa Braim, dan Helmi Susanti (20) warga Desa Jurit, Lombok Tengah telah sah menjadi pasangan suami istri pada Jumat (3/7/2020).

Namun, terdapat keunikan dalam video ijab kabul yang viral itu.

Mas kawin yang diberikan dalam pernikahan itu adalah sandal jepit dan segelas air.

Dalam video itu terlihat Yudhi yang mengenakan kemeja putih dan sarung merah beberapa kali mengulang pengucapan ijab kabul.

Sementara Helmi yang mengenakan busana merah muda duduk di sebelah kiri Yudhi.

Perempuan yang berprofesi sebagai model itu hanya tersenyum melihat pasangannya itu.

Baca juga: Sempat Viral, Pria yang Nikah dengan Maskawin Sandal Jepit Bakal Dipolisikan, Ternyata Gara-gara Ini

Nasib Pasangan Viral Itu Sekarang

Hanya berselang satu tahun pasca pernikahan viral, pasangan suami istri itu justru terlibat percekcokan yang menggegerkan media sosial.

Suami, Yudi saat itu membongkar dan menuding kalau istrinya itu selingkuh dengan 4 orang pria.

Menurutnya, ia adalah korban kelima dari Helmi.

"Saya sedang mencari kebenaran. Saya akan mengungkap dengan nyata dan sejujur-jujurnya soal masalah ini. Ada videonya, dia pernah ketahuan selingkuh sama 4 orang pria, saya yang terakhir," ungkap Yudi, dikutip TribunnewsBogor.com dari laman Youtube Lalu Husnul Hakim.

FOLLOW:

Tudingan itu pun dijawab lantang oleh Helmi.

Ditegaskan Helmi, yang memulai selingkuh duluan adalah Yudi.

"Masalah selingkuh itu. Dia kan yang duluan. Aku selingkuh cuma di medoss aja, gak pernah ketemu orang," jawab Helmi memberikan pembelaannya.

Namun, jawaban Helmi ditanggapi tegas oleh Yudi.

Menurutnya, jika sang istri nekat selingkuh, maka suami pun tidak akan betah.

Baca juga: Ngaku Pengangguran Tapi Pamer Bawa Uang Rp 300 Juta, Pria Bersandal Jepit Ini Disentil Ditjen Pajak

"Suami mana yang tahan, kalau istrinya selingkuh dan berkata kotor kayak anak kecil gitu. Mana ada suami yang betah?" tegas Yudi.

"Gitu cara imam gitu sih cara makmum males terlalu nurut," timpal Helmi.

Tak hanya itu, Yudi juga menyebut jika istrinya itu sudah pernah 5 kali menikah,

"Dia udah 5 kali menikah. Kelima kalinya dengan saya," ungkap Yudi.

"Woy, siapa bilang, 10 kali malahan. Puas lu?" timpal Helmi.

viral pengantin pria beri mas kawin sandal jepit dan segelas air putih
viral pengantin pria beri mas kawin sandal jepit dan segelas air putih (kompas.com dari dokumen warga)

Mendengar jawaban-jawaban dan pembelaan sang istri, Yudi pun tak bergeming.

Ia secara tegas menyebut tidak akan pernah mau lagi rujuk dengan Helmi, meskipun sang sitri memohon.

"Walaupun dia mau kembali, saya gak akan kembali. Video ini akan jadi bukti, saya gak kembali saya dia. Karena saya sudah terlalu bosan menghadapi tingkah dia yang kekanak-kanakan.

Seandainya dia mau balik, saya gak akan mau balik," tegas Yudi.

Sementara itu, Helmi meminta agar suaminya, Yudi mau membicarakan masalah rumah tangga secara kekeluargaan.

"Aku tuh maunya dia dateng ke rumah ke sini, kita luruskan. Jangan ke sosial media kayak gini, bukan bagus namanya itu," tegas Helmi.

Video percekcokan mereka itu pun kini viral lagi di aplikasi Helo.

suami mahar sandal jepit tuduh istri selingkuhi 4 pria
suami mahar sandal jepit tuduh istri selingkuhi 4 pria (Youtube Lalu Husnul Hakim)

Sudah Bercerai, Helmi Sudah Nikah Lagi

Ternyata, Helmi dan Yudi sudah lama bercerai.

Pernikahan keduanya disebut cuma bertahan kurang dari setahun.

Tak lama setelah cerai, Helmi Susanti atau yang akrab disebut pengantin sandal jepit akhirnya menikah kembali, 21 Maret 2021.

Dikutip TribunnewsBogor.com dari Youtube Gerbang Indonesia, pernikahan Helmi kali ini digelar secara diam-diam di rumah mempelai laki-laki.

Yakni di Dusun Bagek Bontong, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu, Yudi juga sudah pamer calon istri baru.

"Semoga kamu jadi yang terakhir," tulis Yudi dalam postingannya di laman Instagram @anggata2696, pada Februari 2022. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved