Terkuak Alasan Pejabat DMI Nekat Palsukan Tanda Tangan JK, Arief Rosyid Kini Resmi Dipecat

Pejabat Dewan Masjid Indonesia nekat palsukan tanda tangan Jusuf Kalla, berujung pemecatan atas nama Arief Rosyid

Editor: widi bogor
Arief Rosyid (ig: @ariefrosyid.id) dan Jusuf Kalla (kompas.com)
Arief Rosyid (kiri) yang nekat palsukan tanda tangan Jusuf Kalla (Kanan) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Departemen Ekonomi Dewan Masjid Indonesia (DMI), Arief Rosyid diduga memalsuka  tanda tangan Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla dan Sekrtaris Jenderal DMI, Imam Addaruqutni.

Tanda tangan tersebut dipalsukan dalam surat atas nama Dewan Masjid Indonesia yang ditujukan kepada Wapres Ma'ruf Amin sebagai undangan untuk membuka fesival Ramadan.

Buntut dari pemalsuan tanda tangan tersebut adalah dipecatnya Arief Rosyid dari kepengurusan dan keanggotaan Dewan Masjid Indonesia.

Pemecatan Arief Rosyid tercantum dalam surat Keputusan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Nomor: 066.H/III/SKEP/PP-DMI/IV/2022 Tentang Pemberhentian Tetap Dari Kepengurusan dan Keanggotaan Dewan Masjid Indonesia atas nama drg. M. Arief Rosyid Hasan, M.KM.

Baca juga: Masjid Raya Bogor Datangkan Imam Berprestasi untuk Shalat Tarawih, Ada Juara MTQ Tingkat Nasional

Surat pemecatan tersebut ditandatangani langsung oleh Jusuf Kalla dan Imam Addaruqutni di kediaman Jusuf Kalla pada Sabtu (2/4/2022).

Seusai bertemu dengan Jusuf Kalla, Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia memberikan keterangan kepada awak media perihal pemecatan Arief Rosyid.

"Dikatakan ini resmi, dinyatakan bahwa sesuai dengan mekanisme organisasi putusan dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Pak JK sendiri sebagai ketua umum," ucap Imam dilansir TribunnewsBogor.com Senin (4/4/2022) dari KompasTV.

"Saudara Arief diberhentikan resmi dari kepengurusan Dewan Masjid Indonesia," lanjutnya.

Dalam surat tersebut menyebutkan memberhentikan Arief Rosyid Hasan dari kepengurusan dan keanggotaan Dewan Masjid Indonesia, hak dan kewajiban Arief sebagai pengurus dan anggota DMI juga resmi dicabut.

Selain itu, DMI juga tidak lagi bertanggung jawab atas perbuatan Arief yang sebelumnya mengatasnamakan DMI.

"Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila terdapat kekeliruan akan dilakukan peninjauan kembali seperlunya," tertulis pada SK yang ditandatangani JK dan Imam Addaruqutni.

Baca juga: Ini Rakaat Sholat Duha Rasulullah SAW Dilengkapi dengan Waktu yang Tepat Melaksanakannya

Baca juga: Pawai Obor dan Tarawih Pertama, Antusias Warga Sambut Bulan Ramadan dengan Situasi Mulai Membaik

Kronologi pemalsuan tanda tangan

Surat yang diduga dipalsukan oleh Arief Rosyid, kini membuat dirinya dipecat sebagai pejabat Dewan Masjid Indonesia
Surat yang diduga dipalsukan oleh Arief Rosyid, kini membuat dirinya dipecat sebagai pejabat Dewan Masjid Indonesia (kompas.com)

Diketahui sebelumnya Arief Rosyid telah memalsukan kop surat DMI, stempel, rekayasa tanda tangan Ketua Umum dan tanda tangan Sekretaris Jenderal untuk acara Kickoff Festival Ramadhan.

Surat tersebut ditujukan kepada Wapres Ma'ruf Amin sebagai undangan untuk membuka acara tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved