Ramadhan 2022

Sholat Tarawih di Masjid Atta'Awun Puncak Bogor Tak Semeriah Dulu: Alhamdulillah Dapat 2 Shaf Juga

tempat ibadah ini adalah Masjid Atta'Awun Puncak yang berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Masjid Atta'Awun Puncak yang berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (5/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Siapa yang tidak kenal dengan Masjid ikonik ini, bila berkunjung ke Puncak Bogor pasti wisatawan akan melihat dan melewati Masjid ini.

Sangat sayang untuk dilewatkan, tempat ibadah ini adalah Masjid Atta'Awun Puncak yang berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Ternyata, pada bulan puasa tahun ini, pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Atta'Awun tidak semeriah biasanya.

Pengurus Masjid Atta'Awun Puncak, Awaludin mengatakan bahwa pada pelaksanaan sholat tarawih kali ini jemaahnya tidak banyak.

"Paling banyak juga 3 shaf, soalnya jemaahnya ga netap," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, jemaah masjid dari warga sekitar yang ikut beribadah tidak begitu banyak, sedangkan jemaah yang datang merupakan wisatawan-wisatawan yang mampir dan melewati Masjid.

Maka dari itu, pada pelaksanaan sholat tarawih dari tahun-tahun sebelumnya tidak begitu banyak.

Pria asal Cikopo, Bogor ini mengungkapkan bahwa ramainya jemaah yang sholat di Masjid Atta'Awun ini biasanya hanya pada pelaksanaan sholat Jumat saja.

"Pelaksanaan sholat tarawih selalu sepi seperti biasanya. Alhamdulillah bisa dapet dua shaf juga, ya paling banyak 3 shaf," katanya.

Dengan sepinya jemaah, dirinya hanya berpasrah dengan keadaan saat ini, yang di mana menurut Awaludin masih masa pandemi Covid-19.

Ia mengatakan bahwa sepinya jemaah, bahkan pada pelaksanaan sholat subuh berjamaah di Masjid Atta'Awun hanya ada tiga orang saja.

"Kalo lagi sholat tarawih juga kadang ada aja jemaah yang gak sampe selesai, udah sedikit jemaahnya makin aja berkurang," katanya.

Selain itu, pada bulan puasa ini, menurut Awaludin setiap harinya, pengurus Masjid selalu membagikan takjil gratis kepada pengunjung atau jemaah yang berada di Masjid.

Ia menambahkan bahwa di bulan puasa ini akan dibagikan takjil kepada warga setiap harinya. 

"Sambil nunggu jam buka puasa juga pengunjung bisa liat ikan yang ada di area Masjid, bisa foto-foto juga," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved