Bikin Gerindra Kebakaran Jenggot, Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden Disebut Dosa Terbesar Taufik

Pernyataan Mohamad Taufik yang terang-terangan mendukung Anies Baswedan ini pun disebutnya telah membuat elit Gerindra kebakaran jenggot.

KOMPAS.com/NURSITA SARI
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik (kanan) dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin (kiri) menyerahkan surat usulan cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno angkat bicara soal pencopotan Mohamad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, politisi senior ini salah langkah saat mendoakan sosok Anies Baswedan menjadi Presiden RI di masa mendatang.

"Satu-satunya dosa besar yang dilakukan Taufik adalah mendoakan Anies jadi presiden. Makanya ditertibkan dengan cara dipecat," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/4/2022).

Pernyataan Taufik yang terang-terangan mendukung Anies Baswedan ini pun disebutnya telah membuat elit Gerindra kebakaran jenggot.

Sebab, partai berlambang burung garuda itu sampai saat ini masih ngotot mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di 2024 mendatang.

"Dosa ini tidak bisa dimaafkan sepertinya, karena Gerindra sudah bulat dukung Prabowo maju kembali di 2024," ujarnya.

Adi menilai, Taufik sejatinya punya kinerja yang sangat baik saat mengurus Gerindra di ibu kota.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Gerindra menang di Pilkada DKI saat mengusung duet Jokowi-Ahok di 2012 dan Anies-Sandi di 2017 lalu.

Baca juga: Baliho Anies Baswedan For Presiden 2024 Mejeng di Jalanan Bekasi, Politisi PPP Ungkap Alasannya

Belum lagi keberhasilan Gerindra yang bisa menempati 19 kursi di DPRD DKI pada periode 2019-2024 ini.

Oleh karena itu, ia menilai Gerindra akan mengalami kerugian besar bila Taufik benar-benar pindah partai.

"Apapun judulnya, Taufik adalah salah satu pendiri sekaligus tokoh penting Gerindra di DKI Jakarta," tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada dua partai yang disebut-sebut bakal menjadi tujuan destinasi selanjutnya Taufik, yaitu NasDem dan PKB.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (29/1/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (29/1/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) (Kompas.com)

Penjelasan Gerindra DKI

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sekaligus Wagub DKI, Ahmad Riza Patria menegaskan, pencopotan Mohamad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tak ada kaitannya dengan sosok Anies Baswedan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved