IPB University

Keren ! IPB University Peringkat 6 Asia Berdasarkan QS WUR By Subject Agriculture and Forestry

Peringkat QS WUR didasarkan pada lima indikator yaitu reputasi akademi, sitasi per paper, employer reputation, H-indeks, dan international research.

Fisika.ipb.ac.id.jpg
Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM --  QS World University Ranking ( QS WUR) kembali merilis hasil pemeringkatan perguruan tinggi dunia berdasarkan subject atau bidang keilmuan, beberapa waktu lalu.

Pemeringkatan QS WUR didasarkan pada lima indikator yaitu reputasi akademi, sitasi per paper, employer reputation, H-indeks, dan international research network (IRN).

Berdasarkan penilaian terhadap lima indikator tersebut, IPB University meraih score 73 pada bidang Pertanian dan Kehutanan.

Score tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yaitu 71.3.

Kenaikan peringkat ini karena adanya peningkatan signifikan pada score reputasi employer dari 86.1 menjadi 92.7.

Perolehan score tersebut menempatkan IPB University pada urutan 41 di dunia, urutan 6 di Asia dan urutan pertama di ASEAN by subject Agriculture and Forestry.

Di Asia, IPB University mencatatkan diri pada urutan ke enam.

Lima universitas dengan urutan di atas IPB adalah (1) China Agriculture University, (2) The University of Tokyo, (3) Nanjing Agricultural University, (4) Seoul National University , (5) South China Agricultural University.

Sementara itu empat universitas lain yang masuk dalam 10 besar, namun peringkatnya di bawah IPB University adalah (7) Zhejiang University, (8) Kasetsart University, (9) Kyoto University dan (10) Huazhong Agricultural University.

Atas capaian ini Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengungkap rasa syukurnya. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga IPB University atas seluruh dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam memajukan IPB University.

"Capaian ini patut kita syukuri. Terima kasih kepada seluruh warga IPB University atas lompatan-lompatan kinerja yang dilakukan sehingga tahun ini peringkat IPB University mengalami kenaikan yang sangat tajam. Semoga ini menjadi lecutan semangat bagi kita untuk lebih baik lagi ke depan, " ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved