Liga Champions

Buat Kejutan di Liga Champions, Villarreal Jadi Ancaman Liverpool di Semifinal, Jangan Anggap Remeh

Jurgen Klopp mengatakan Liverpool tidak akan meremehkan Villarreal setelah mengalahkan Benfica untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

twitter.com/premierleague
Ilustrasi foto - Selebrasi Mohamed Salah dkk, usai gol kedua Liverpool atas Chelsea 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Liverpool akan mewaspadai Villarreal yang akan menjadi lawan mereka di babak semifinal Liga Champions musim 2021-2022.

Sekaligus tanggapan instan atas pernyataan Rio Ferdinand yang menjadi Liverpool sebagai unggulan di laga melawan Villarreal tersebut.

Liverpool akan menghadapi Villarreal di semi-final Liga Champions setelah tim Jurgen Klopp yang banyak mengalami perubahan mengalahkan Benfica dengan agregat 6-4 pada Kamis (14/4/2022).

Jurgen Klopp mengatakan Liverpool tidak akan meremehkan Villarreal setelah mengalahkan Benfica untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Liverpool berhasil lolos untuk menghadapi Villarreal di empat besar kompetisi berkat kemenangan agregat 6-4 atas Benfica.

Liverpool vs Everton FA Cup, Curtis Jones Jaga Keangkeran Anfield Stadium
Liverpool vs Everton FA Cup, Curtis Jones Jaga Keangkeran Anfield Stadium (Twitter Liverpool/ @LFC)

Tim asuhan Klopp membawa keunggulan 3-1 ke pertandingan kandang dan bermain imbang 3-3 di Anfield untuk lolos.

Ibrahima Konate menyundul bola tendangan sudut untuk mengubah skor menjadi 1-0 sebelum Goncalo Ramos menyamakan kedudukan dengan penyelesaian cerdas.

Roberto Firmino kemudian mengamankan hasil dengan dua penyelesaian jarak dekat dari umpan silang sayap kiri dari Diogo Jota dan Kostas Tsimikas.

Baca juga: Dibuang Arsenal, Unai Emery Loloskan Villareal ke Semifinal Liga Champions, Munchen Tak Berdaya

Benfica memanfaatkan lini pertahanan Liverpool dengan Roman Yaremchuk mengitari Alisson untuk menjadikannya 3-2 sebelum Darwin Nunez meningkatkan reputasinya dengan penyelesaian klinis setelah lolos dari jebakan offside.

Kedua gol itu hanyalah penghiburan bagi Benfica, dengan Liverpool lolos untuk menghadapi Villarreal di semi final setelah tim Unai Emery mengejutkan Bayern Munich dengan kemenangan agregat 2-1.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand terkesan dengan apa yang dilihatnya dari Villarreal musim ini.

Dia memberi peringatan kepada Klopp untuk tidak meremehkan lawan mereka.

Lawan yang juga sudah mengalahkan Juventus di babak 16 besar.

Dia berkata: "Hati-hati dengan Unai Emery: rekornya di Eropa sangat fenomenal. Hanya mengatakan, itu fakta," kata Ferdinand.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved