Aksi Heroik Polisi Panjat Papan Reklame Demi Selamatkan Pria, Berakhir Penuh Haru di Mapolsek

Dua orang polisi itu melakukan penyelamatan terhadap seorang pria yang hendak mengakhiri hidup,

Instagram
Viral aksi heroik polisi panjat papan reklame demi selamatkan seorang pria 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SURABAYA - Aksi heroik polisi selamatkan seorang pria yang diduga hendak mengakhiri hidup dari atas papan reklame jalan raya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/4/2022) menuai sorotan publik.

Video aksi penyelamatan yang dilakukan anggota ke polisian tersebut pun viral di media sosial.

Dalam video berdurasi tidak lebih dari 30 detik itu, merekam momen dua orang polisi tampak berupaya memanjat kerangka konstruksi papan reklame yang terpasang di bahu bentang jembatan sebuah ruas tol.

Bukannya tanpa tujuan.

Kedua orang petugas itu, sedang berusaha mendekati seorang pria yang tampak duduk, di atas permukaan bagian atas papan reklame, dengan posisi membelakangi keberadaan dua petugas tersebut.

Pria yang duduk itu, tampak mengenakan topi, kemudian kaus oblong lengan pendek warna putih, dan celana pendek jenis jeans dengan panjang setengah betis.

Semula tidak ada yang aneh dari cara berpenampilan pria itu.

Baca juga: Siasat Keji Suami Bikin Istri Seolah Akhiri Hidup, Kejanggalan di Leher Korban Ungkap Bukti Telak

Namun, saat diperhatikan lebih detail pada barang bawaan yang didekap menggunakan kedua tangannya, ternyata pria tersebut sedang menggendong boneka kecil, menggunakan kain jarit batik panjang berwarna perpaduan antara kuning dan merah.

Anehnya, ia memperlakukan boneka tak bergerak itu layaknya menggendong seorang bayi, seraya mengayun-ayunkannya.

Di penghujung video pendek tersebut, kedua orang petugas ke polisian berhasil mendekati pria itu, lalu menariknya turun dari atas papan reklame.

Kapolsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami membenarkan, dua orang polisi yang terekam dalam video tersebut, merupakan anggotanya.

Mereka sedang melakukan penyelamatan terhadap seorang pria yang hendak mengakhiri hidup, dengan duduk di area berbahaya, yakni di atas permukaan papan reklame.

Baca juga: Tak Berkutik, 16 Remaja Ini Kedapatan di Dalam Kontrakan, Prostitusi di Depok Dibongkar Satpol PP

Papan reklame tersebut berada di salah satu bentang bahu jalan tol, yang berada di kawasan Jalan HR Muhammad, Sukomanunggal, Surabaya.

Proses evakuasi terhadap pria tersebut berlangsung dramatis. Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat membagi tugas, setibanya di lokasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved