Ramadhan 2022

Masjid Keramat Empang Akan Gelar Hataman Qur'an Terbesar se-Jabodetabek, Ribuan Jemaah Bakal Hadir

Marbot Masjid Keramat Empang, Syarif mengatakan bahwa pada tanggal 21 April nanti akan ada Hataman Qur'an terbesar se-Jabodetabek disini.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Masjid Keramat Empang di Jalan Lolongok RT 2/4, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (17/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Masjid An Nur atau yang dikenal dengan Masjid Keramat Empang Bogor yang berlokasi di Jalan Lolongok RT 2/4, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, akan menggelar hataman Qur'an terbesar se-Jabodetabek pada tanggal 21 April 2022 nanti.

Marbot Masjid Keramat Empang, Syarif mengatakan bahwa pada tanggal 21 April nanti akan ada Hataman Qur'an terbesar se-Jabodetabek disini.

"Memang itu acara tahunan, setiap bulan puasa pasti ada, pasti ramai dan meriah juga," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (17/4/2022).

Menurutnya, hataman Qur'an ini akan dihadiri oleh ribuan jemaah dari berbagai kota, khususnya di Jabodetabek.

Dalam kegiatannya nanti, hataman Qur'an ini akan dilaksanakan pada shalat tarawih atau pukul 20.00 WIB di Masjid Keramat Empang Bogor.

Pria yang sudah menjadi Marbot selama 30 tahun ini mengungkapkan bahwa jemaah yang datang pasti akan membeludak nantinya.

"Kalo gak dari sore datengnya gak akan kebagian tempat, kalo udah membeludak jemaahnya bisa sampe ke Polsek Bogor Selatan di atas, kita juga udah siapin buat jamuan buka puasanya disini," katanya.

Selain itu, jamuan jamuan makan dan minuman untuk jemaah berbuka puasa saat pelaksanaan hataman Qur'an di Masjid Keramat Empang Bogor ini sudah dipersiapkan oleh warga setempat dan kepengurusan Masjid.

Beberapa menu-menu yang akan disajikan untuk jemaah, diantaranya adalah empat ekor kambing guling, takjil, camilan dan makanan ringan lainnya.

Ia menambahkan bahwa empat ekor kambing tersebut merupakan milik warga sekitar, yang di mana warga tersebut menyumbangkannya untuk jamuan nanti.

"Kita potong nanti kambingnya kita olah, kalo gak dateng dari sore atau Ashar gak akan kebagian tempat di deket Masjid, yang ada malah di pinggir jalan, kalo udah masuk ke area Jalan Lolongok atau Empang ini udah pasti wilayah VIP itu," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved