Breaking News:

Ramadhan 2022

Ngabuburit Sambil Belanja, Ribuan Warga Serbu Festival Ramadhan di Bogor

Menurutnya, dengan adanya festival ini, membuat dirinya dan keluarga dapat menunggu waktu berbuka atau ngabuburit di lokasi tersebut.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Festival Ramadhan 2022 di Lapangan Sakura Kota Batu, Jalan Kapten Yusuf, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Minggu (17/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIOMAS - Ribuan warga memadati Festival Ramadhan 2022 yang digelar di Lapangan Sakura Kota Batu, tepatnya di Jalan Kapten Yusuf, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Festival ini baru digelar pada hari Minggu 27 April 2022 ini hingga satu bulan kedepan.

Warga Desa Kota Batu, Icang (29) mengatakan bahwa festival ini baru diadakan pada hari ini.

"Kemarenan gak ada, baru dipasang aja buat persiapan, hari ini baru buka," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (17/4/2022).

Menurutnya, dengan adanya festival ini, membuat dirinya dan keluarga dapat menunggu waktu berbuka atau ngabuburit di lokasi tersebut.

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com, puluhan tenant pakaian hingga makanan ikut memeriahkan jalannya festival.

Selain itu ada juga komedi putar serta wahana lainnya yang ada pada festival ini.

Untuk masuk ke area festival ini, warga tidak perlu membayar tiket masuk, tetapi untuk wahana bermain, pengunjung harus membayar sebesar Rp 15 ribu per satu kali permainannya.

Bahkan, parkiran kendaraan warga yang datang ke festival ini sampai membeludak, bahkan rumah-rumah warga sekitar digunakan sebagai lahan parkir.

Kemacetan pun tidak terbendung dengan adanya festival ini, karena lokasinya yang berada di pinggir jalan, sehingga banyak kendaraan yang keluar masuk area festival.

Diketahui, festival ini digelar mulai hari Minggu, 17 Maret 2022 ini hingga 17 April 2022 nanti.

Pria kelahiran 1993 ini menambahkan bahwa dengan adanya festival ini dirinya sangat senang, karena adanya hiburan untuk anak dan keluarganya.

"Seneng banget, selain buat hiburan, bulan puasa sekarang bisa dibilang udah rame lagi, keliatan dimana-mana orang-orang pada keluar, apalagi sekarang ada festival, nambah rame," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved