SMF Dukung Pelestarian Guna Pencegahan Kepunahan Tanaman Anggrek

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan 180 bibit anggrek dewasa

Penulis: Siti Fauziah Alpitasari | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/ Siti Fauziah Alpitasari
Tanaman anggrek Yayasan Bina Berdikari , Selasa (19/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Siti Fauziah Alpitasari

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Saat ini habitat anggrek di Indonesia mengalami berbagai gangguan, bahkan beberapa spesies anggrek dinyatakan langka.

Salah satu penyebab utama gangguan kelangkaan tersebut ialah adanya alih fungsi lahan.

Oleh sebab itu, diperlukan usaha yang tepat dan cepat untuk untuk menjaga kelestarian bunga yang memiliki beragam manfaat itu.

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) bekerja sama dengan Yayasan Bina Bangsa Berdikari (YBBB) mengambil peran dalam upaya pelestarian terhadap tanaman yang ditetapkan sebagai puspa pesona nusantara.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan 180 bibit anggrek dewasa dan berbunga kepada PT Mitra Natura Raya.

Selaku pengelola Kebun Raya Bogor serta pelatihan penanaman anggrek untuk 11 kelompok wanita tani (KWT) dari 11 kelurahan yang ada di kecamatan bogor tengah. Kegiatan tersebut berlokasi di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor, Jumat (1/4/2022).

“Tujuan kegiatan konservasi serta pelatihan penanaman anggrek adalah untuk memberikan konstribusi dalam perbaikan air, tanah, dan udara di wilayah perkotaan, khususnya Kota Bogor”, ujar Rahadhian Firmansyah, Pembina YBBB.

Pelaksanaan kegiatan konservasi dan pelatihan penanaman anggrek ini juga turut di hadiri oleh Walikota Bogor, Dr Bima Arya Sugiarto yang memberikan tanggapan baik terhadap penyelenggarakan kegiatan.

Hal tersebut diutarakan dalam sambutannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved