Kabar Artis

Akhirnya Bebas Usai 8 Bulan Rehabilitasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pilih Menyepi untuk Ibadah

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dinyatakan bebas setelah 8 bulan jalani rehabilitasi narkoba di Bogor

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku siap mendengar vonis hakim terkait perkara penyalahgunaan narkotika. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlihat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022) pukul 10.00 WIB. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dikabarkan telah bebas. Wa Ode kuasa hukum pasangan artis ini menyampaikan bahwa keduanya sudah keluar dari pusat rehabilitasi narkoba di Bogor.

Keduanya dinyatakan bebas setelah banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yakni 1 tahun penjara dikabulkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menjadi 8 bulan rehabilitasi.

Wa Ode menjelaskan karena putusan akhirnya adalah 8 bulan rehabilitasi, maka waktu yang dilalui Nia dan Ardi sejak diamankan sudah mencapai delapan bulan.

Baca juga: Geger Isu Nia Ramadhani Gugat Cerai Ardi Bakrie, Asisten Minta Doa: Semoga Cepat Selesai

"Putusannya (Pengadilan Tinggi) adalah bahwa beliau-beliau ini diputus untuk menjalani rehabilitasi selama 8 bulan di Fan Campus," tutur Wa Ode di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

"Karena putusannya di tanggal 29 maret 2022. Artinya mereka sudah lewat dong dari 8 bulan menjalani rehab. Jadi udah selesai," beber Wa Ode.

Atas hasil banding yang dikabulkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta itu, Nia dan Ardhi bisa menghirup udara bebas lebih cepat dari putusan PN Jakarta Pusat.

Baca juga: Anak Nia Ramadhani Histeris Orangtuanya di Penjara, Keluarga Lakukan Ini Demi Mikhayla Tenang: Sedih

Keduanya saat ini sedang berada di suatu tempat untuk beristirahat pasca kasus yang mereka alami, sembari menjalankan ibadah puasa ramadan.

"Kan putusannya 8 bulan itu mestinya sampai 10 Maret. Tapi ternyata putusannya tanggal 29 Maret, jadi udah lewat ya," katanya.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Langsung Ajukan Banding Usai Divonis 1 Tahun Penjara

Langsung Istirahat di Suatu Tempat Privasi

Kemana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie setelah bebas?

Dikabarkan mereka menjalankan ibadah puasa Ramadhan di sana dan tak ingin bersinggungan dengan orang luar karena ingin menenangkan diri.

"Ya sudah pulang sudah istirahat di suatu tempat," lanjut kuasa hukum Nia dan Ardi.

"Ya artinya sedang menjalani ibadah bersama keluarga," ucap Wa Ode.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022). (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022). (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah) (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)

Sekedar informasi, Nia dan Ardi divonis hukuman 1 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, vonis ini lebih berat dari tuntutan jaksa.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved