Gemetaran Didatangi Gubernur Jabar saat Sahur, Mak Endah Langsung Minta Ini ke Ridwan Kamil

Mak Endah mengaku sempat mengutarakan keinginannya untuk memiliki televisi kepada Gubernur.

Editor: khairunnisa
Dok Humas Kuningan
Mak Endah Saedah (69) warga di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, gemetaran didatangi Gubernur Ridwan Kamil. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mak Endah Saedah (69) tidak pernah menyangka rumahnya yang sederhana di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, tiba-tiba didatangi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (23/4) dinihari.

Tubuhnya sampai gemetaran karena kaget. Terlebih, tak hanya berkunjung, Gubernur juga ikut bersantap sahur di rumah Mak Endah.

Meskipun masih setengah percaya, Mak Endah Saedah mengizinkan Kang Emil masuk. Ditemani dua cucu Mak Endah, mereka kemudian bersantap sahur bersama.

"Sampai saya ngeleper (gemetar), didatangi Pak Gubernur," ujarnya.

Meski begitu, Mak Endah mengaku sangat gembira. Mak Endah juga mengaku baru pertama kali melihat Gubernur.

"Alhamdulillah senang, tapi jujur saya kaget. Alhamdulillah ini anugerah dari Allah SWT di bulan Ramadan," katanya.

Mak Endah mengaku sempat mengutarakan keinginannya untuk memiliki televisi kepada Gubernur.

Baca juga: Ridwan Kamil Mampir Ikut Sahur ke Rumah Warga di Puncak Bogor, Ini Menu Makanannya

Ia tak pernah menyangka bahwa keinginannya langsung dipenuhi Gubernur yang langsung menyerahkan sejumlah uang bantuan dari Pemprov Jabar untuk Mak Endah.

"Alhamdulillah mudah-mudahan, ada barokahnya (berkahnya) dari Allah SWT. Selama ini, saya memang ingin punya televisi, tapi enggak punya uang untuk membelinya," ujar Mak Endah Saedah.

Keberadaan Gubernur di rumah Mak Endah, menjadi bagian dari kegiatan Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS) dan Rantang Cinta yang dilaksanakan Gubernur di 27 kota dan kabupaten di Jabar dan di enam provinsi lainnya di Tanah Air.

Di Kuningan, selain makan sahur di rumah warga, sebelumnya, Kang Emil juga ikut serta salat tarawih berjamaah. Pada Sabtu siang, Gubernur meresmikan pasar tradisional ditemani Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Mak Endah Saedah (69) warga di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, gemetaran didatangi Gubernur Ridwan Kamil.
Mak Endah Saedah (69) warga di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, gemetaran didatangi Gubernur Ridwan Kamil. (Dok Humas Kuningan)

Main Bola

Gubernur kemudian menikmati malam minggunya di Alun-alun Kabupaten Majalengka. Di sana ia bermain bola bersama anak-anak.

Kehangatan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dan anak-anak Kabupaten Majalengka tersebut terjadi selepas kegiatan Safari Ramadan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Agung Al-Imam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved