Pecah Rekor, Kakek Ini Sudah 84 Tahun Bekerja di Tempat Sama, Karyawan Terloyal Sejak Usia 15 Tahun

Orthman  bekerja untuk Industrias Renaux S.A., sebuah perusahaan tekstil di Brusque, pada 17 Januari 1938, ketika dia baru berusia 15 tahun.

KOS Ergonomics
ilustrasi karyawan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BRASIL -  Walter Orthmann (100) dari Brasil telah bekerja untuk perusahaan yang sama sejak 1938 dan membuatnya secara resmi tercatat di Guinness Book of Records.

Orthman  bekerja untuk Industrias Renaux S.A., sebuah perusahaan tekstil di Brusque, pada 17 Januari 1938, ketika dia baru berusia 15 tahun.

Ia bekerja sebagai asisten di departemen pengiriman, tetapi selama bertahun-tahun, dia dipromosikan menjadi asisten administrasi dan, akhirnya, manajer penjualan.

Selama 84 tahun karirnya, Walter melakukan perjalanan penjualan ke seluruh dunia, menerima gajinya dalam sembilan denominasi mata uang yang berbeda.

Baca juga: Punya Kecepetan Internet Setara Stasiun Dunia, Stasiun Bogor Diganjar Rekor MURI

Ia menggunakan hampir setiap maskapai penerbangan komersial dalam sejarah penerbangan Brasil.

“Kamu harus suka bekerja. Saya mulai bekerja dengan kemauan dan semangat juang itu,” kata Walter Orthmann, ketika ditanya apa yang membuatnya bertahan selama lebih dari delapan dekade.

“Anda tidak bisa begitu saja melakukan pekerjaan apa pun untuk mengatakan bahwa Anda sedang bekerja. Itu tidak berhasil. Kamu tidak akan bisa menahannya."

Pada bulan Februari 2022, Walter Orthmann secara resmi dilantik ke dalam Guinness Book of Records karena memiliki karir terlama di perusahaan yang sama (84 tahun dan 9 hari).

Baca juga: Tanyakan THR ke Pimpinan, Karyawan Swasta di Makassar Ini Malah Dipecat

Pada 19 April, dia berusia 100 tahun, tetapi dia tidak berencana untuk pensiun dari satu-satunya perusahaan tempat dia pernah bekerja.

Mengenang tentang permulaannya dengan Industrias Renaux S.A. (sekarang RenauxView), Orthmann mengatakan bahwa pada saat itu tidak ada komputer, telepon tidak digunakan di perusahaan, dan teks harus diketik pada mesin tik dan dikirim melalui pos.

ilustrasi karyawan
ilustrasi karyawan (KOS Ergonomics)

Tidak ada penerangan umum, jalanan hanya tanah, yang menjadi becek saat hujan. Tidak ada air yang mengalir, dan setiap rumah memiliki sumurnya sendiri.

Orthmann mengakui semuanya jauh lebih mudah hari ini.

Baca juga: Aksi Karyawan Swasta di Bogor Bikin Heboh Tetangga, Kini Berada di RS PMI

Yang Anda butuhkan hanyalah ponsel dan koneksi internet, dan Anda dapat mengoordinasikan bisnis dari mana saja di dunia. Berkat teknologi dia bisa terus bekerja, karena dia tidak lagi bepergian seperti dulu.

Ditanya nasihat apa yang akan dia berikan kepada orang-orang yang bermimpi untuk tetap aktif dan bekerja hingga larut dalam hidup mereka, Orthman mengatakan kepada situs berita Brasil Globo: “Jangan marah, lakukan semuanya sambil tertawa. Lakukan saja apa yang Anda suka lakukan. Saya suka bekerja di sini di perusahaan. Jangan punya musuh. Meminta maaf. Hiduplah dengan tenang. Hidup hanyalah sebuah bagian di sini di Bumi, nikmatilah, lakukan apa yang Anda inginkan.” (Oddity Central)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Bekerja di Perusahaan yang Sama Selama 84 Tahun, Karyawan Paling Loyal di Dunia Berikan Tips!

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved