Doa Harian

Bacaan Doa Pagi Hari, Amalkan Ini, Rezeki Akan Datang

Kita kaum muslimin hendaknya selalu mengambil contoh dari baginda Nabi Muhammad SAW.

Editor: Yudistira Wanne
Boston.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Berikut bacaan doa untuk pagi hari.

Kita kaum muslimin hendaknya selalu mengambil contoh dari baginda Nabi Muhammad SAW.

Berikut doa pagi yang biasa dibaca Rasulullah SAW dan juga doa mendatangkan rezeki.

Bisa dibaca sebelum berangkat kerja

Dengan membaca doa pagi agar mendapat keberkahan serta kelancaran rezeki dan perlindungan Allah SWT.

Berikut doa pagi yang dibaca Rasulullah yang bisa diamalkan umatnya di pagi hari.

Imam An-Nawawi mengutip doa pagi Rasulullah SAW :

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

“Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali,” (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

Amalan doa banyak rezeki

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi'u yaa mu'iidu yaa fa'aalun limaa yuriidu, yaa rahiimu yaa waduudu, aghninii bi halaaika 'an haraamika wa bithaa'atika 'an ma'shiyatika wa bi fadhlika 'amman siwaaka

Artinya: "Ya Allah, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang Maha Terpuji, wahai Yang Memulai, wahai Yang Mengembalikan, wahai Yang membuat segala yang dikehendaki, wahai Pemberi rahmat, wahai Yang Maha Penyayang, wahai Yang Maha Pengasih. Mudah-mudahan Engkau berkenan mencukupiku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dengan taat kepada-Mu dari maksiat kepada-Mu, dan dengan anugerah-Mu dari orang-orang yang selain Engkau."

Selanjutnya ada doa tambahan di pagi hari di antaranya doa berangkat kerja

Keutamaannya insyaallah mendapat kemudahan pada saat bekerja

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika‘alayya‘inda kibari sinnii wanqithoo’i‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.”

Artinya: “Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.”

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved