Idul Fitri 2022

Libur Lebaran, Ratusan Wisatawan Rebutan Ingin Naik Shuttle Bus di Kebun Raya Bogor

Pada libur lebaran 2022 ini, Kebun Raya Bogor menyediakan berbagai macam fasilitas untuk wisatawan yang datang, salah satunya Shuttle Bus.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Wisatawan menaiki Shuttle Bus di Kebun Raya Bogor untuk berkeliling Kebun Raya, Kamis (5/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pada libur lebaran 2022 ini, Kebun Raya Bogor menyediakan berbagai macam fasilitas untuk wisatawan yang datang, salah satunya Shuttle Bus.

Humas Kebun Raya Bogor, Muhammad Djohari Shuttle Bus ini merupakan salah satu dari fasilitas untuk wisatawan di Kebun Raya Bogor.

" Shuttle Bus ini buat mempermudah wisatawan jalan-jalan di dalam Kebun Raya Bogor, buat keliling Kebun Raya," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (5/5/2022).

Untuk bisa menaiki Shuttle Bus ini, wisatawan perlu membayar sebesar Rp 25 ribu per satu putarannya.

Lalu, untuk tiket Shuttle Bus ini sendiri bisa dibeli di box tiket Jalan Kenari Kebun Raya Bogor, tempat di dekat Olive Store.

Muhammad Djohari mengungkapkan bahwa pengunjung dapat membeli tiket tersebut di loket terpisah dari tiket masuk Kebun Raya Bogor.

"Semua tiket fasilitas Kebun Raya dapat dibeli di loket tersebut, dan keberangkatannya juga dari sini," katanya.

Untuk beberapa fasilitas untuk wisatawan di Kebun Raya Bogor, diantaranya Shuttle Bus, Golf Car, Sepeda dan Scooter Listrik.

Fasilitas-fasilitas tersebut menggunakan daya listrik, yang di mana bila kendaraannya mati daya, akan dicas kembali selama satu malam.

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com terlihat ratusan wisatawan sedang rebutan tempat untuk menaiki Shuttle Bus di Kebun Raya Bogor.

Shuttle Bus yang mampu menampung hingga 13 orang ini setiap harinya beroperasi dengan titik keberangkatan dan kedatangan di Jalan Kenari, Kebun Raya Bogor.

Muhammad Djohari menambahkan bahwa harga untuk menaiki fasilitas tersebut mulai dari Rp 15 ribu per putarannya yang didampingi oleh petugas dari Kebun Raya Bogor.

"Untuk daya tahannya bisa sampai setengah hari, dan akan kembali dicas kendaraannya semalaman, lalu untuk satu putarannya kira-kira membutuhkan waktu 40 menit," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved