Terus Fokus Atasi Kemacetan, Terminal Bayangan di Simpang Ciawi Bakal Segera Dihilangakan

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Simpang Ciawi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana bakal membangun terminal baru di wilayah Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Terminal Bayangan yang kerap menggangu lalu lintas di Simpang Ciawi, Kamis (5/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Simpang Ciawi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana bakal membangun terminal baru di wilayah Bogor.

Terminal baru ini disiapkan guna menghilangkan terminal bayangan angkutan umum dan bus yang kerap menggangu kelancaran lalu lintas di Simpang Ciawi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin menjelaskan, saat ini Kemenhub dan BPTJ sedang menyiapkan lahan untuk membangun terminal baru di perbatasan Ciawi-Wangun.

"Saat ini Pemerintah Pusat sedang menyiapkan lahan untuk terminal baru. Terminal itu ada di perbatasan Ciawi-Wangun," kata Dody, Kamis (5/5/2022).

Penyiapan lahan baru untuk terminal itu, tambah Dody, didasarkan atas hasil evaluasi bersama.

"Hal ini sudah menjadi bahan evaluasi bersamaan dengan skema operasional jalur. Nanti, gak akan ada lagi terminal bayangan disitu," tambahnya.

Meski begitu, kata Dody, pembangunan terminal baru ini tetap menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

Walaupun, diakui Dody, Kota Bogor saay ini sudah memiliki lahan dan siap dijadikan sebagai terminal di wilayah Wangun, Kecamatan Bogor Timur.

"Di Kota Bogor itu sudah ada. Tapi, kembali lagi. Keputusannya ada di Pusat. Semua perencanaan, pembiayaan, pembebasan, dan anggran adanya di Pusat," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved