Mudik Lebaran

Mulai Padat, 12.000 Kendaraan Sudah Masuki Kawasan Puncak Pagi Hari Ini

Polres Bogor sudah lakukan sistem rekayasa satu arah atau one way arah Jakarta menuju Kawasan Puncak di Simpang Gadog, Sabtu (7/5/2022).

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kapolres Bogor saat ditemui oleh TribunnewsBogor.com, Sabtu (7/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Polres Bogor sudah lakukan sistem rekayasa satu arah atau one way arah Jakarta menuju Kawasan Puncak di Simpang Gadog.

Pemberlakuan sistem satu arah kali ini Sabtu (7/5/2022) dilakukan lebih cepat dari biasanya.

Pantauan TribunnewsBogor.com sampai pukul 10.30 WIB, kendaraan yang mengarah dari Jakarta menuju Puncak saat ini terpantau ramai.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, saat ini sudah tercatat belasan ribu kendaraan memasuki Kawasan Puncak melalui Simpang Gadog.

"Untuk saat ini sekitar 12.000 kendaraan yang tercatat sudah mengarah ke atas (Puncak)," kata Iman saat ditemui TribunnewsBogor.com di Simpang Gadog, Sabtu.

Kendaraan yang masuk saat ini, lanjut Iman, berdasarkan catatan terpantau pagi hari ini.

Walaupun, tambah Iman, jumlah tersebut terus alami penurunan semenjak tiga hari belakang.

"3 hari ini terus terjadi penurunan volume kendaraan. Sehingga situasi dan kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur puncak berjalan aman," bebernya.

Meski begitu, untuk meminamilisir kepadatan di Kawasan Puncak, tegas Iman, pihaknya saat ini terus lakukan penerapan sistem rekayasa lalu lintas terlebih penerapan one way.

"Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi nanti siang akan terjadi peningkatan arus yang menuju Jakarta. Kami mempercepat lebih cepat jadwal," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved