Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, 3 ASN di Kota Bogor Bolos Ngantor

Hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriah, sebanyak 3 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) bolos kerja.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Para ASN Kota Bogor yang masuk kerja dan Halal Bi Halal di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (9/5/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriah, sebanyak 3 orang Aparatur Sipil Negara ( ASN) bolos kerja.

Berdasarkan catatan, ketiga ASN itu berasal dari tiga instansi yang berbeda.

"Untuk ASN yang tidak hadir tanpa keterangan sebanyak 3 orang," kata Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Bogor, Elyis Sontikasyah kepada TribunnewsBogor.com, Senin (9/5/2022).

"Sekretariat Daerah 1, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu 1, dan Kelurahan Cibuluh," tambahnya.

Data-data tersebut, kata Elyis, dilihat berdasarkan jumlah ASN yang hadir.

"Seharunsya per tanggal 9 Mei 2022 yang hadir 3.934 (diluar guru). Saat ini hari pertama, ASN yang hadir 3.754, ASN yang cuti 165, ASN yang Sakit 12 orang," bebernya.

Sehingga, jika dipersentasikan, untuk kehadiran ASN di hari pertama mencapai angka 99,59 % dan ketidak hadiran berada di angka 0,41 % .

"Kalau dari total jumlah 6.767 cuti keseluruhan dari awal April sampai awal Mei jumlah 459 orang dengan persentase 6,78 % . Kalau jumlah pegawai, 6.767 ASN cuti menjelang dan setelah lebaran 169 pegawai dgn prosentase 2,50 % ," bebernya.

Terkait sanksi yang akan diberikan, pihaknya akan segera meminta keterangan lebih lanjut terhadap pimpinan masing-masing instansi tersebut.

"Sekda akan menyampaikan hasil rekapitusi kepada SKPD dan apabila ada yang tidak hadir maka atasan langsung nanti akan memeriksa ASN yang bersangkutan. Untuk kemudian dijatuhkan hukuman disiplin kalau ditemukan pelanggaran tidak masuk kerja," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved