Jokowi Keliling Pasar

Datang Ke Pasar Gunung Batu Bogor, Presiden Jokowi Dapat Kiriman Doa, Warga : Alhamdulillah Berkah

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, disambut histeris warga pada Selasa (17/5/2022).

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Presiden Joko Widodo bersama Mensos RI, Wagub Jabar, dan Wakil Walikota Bogor saat sambangi Pasar Gunung Batu, Selasa (17/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, disambut histeris warga pada Selasa (17/5/2022).

Para warga yang berkumpul di area Pasar Gunung Batu histeris sambil memanggil nama Presiden Joko Widodo yang datang sekitar pukul 15.36 WIB.

Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim kemudian berputar sekitar areal tempat berkumpulnya warga.

Presiden Joko Widodo pun secara simbolis memberikan bantuan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) kepada beberapa penerima yang merupakan disabilitas.

Agus (54) salah seorang penerima bantuan PKH yang masuk dalam kategori disabilitas pun mengaku cukup senang.

"Alhamdulilah cukup senang dan sangat berterimakasih banyak kepada Joko Widodo," katanya saat ditemui di Pasar Gunung Batu, Selasa.

Dirinya yang mendapat bantuan tongkat dan sejumlah uang itu mengaku akan mempergunakan sesuai yang diamanatkan Joko Widodo.

"Bisa mengembangkan usaha sehari sehari. Semoga kesananya lancar dan ada lagi bantuan.

"Pak Joko Widodo pun meminta untuk mempergunakan bantuan ini dengan baik. Saya bilang terimakasih banyak. Mudah-mudahan berkah," jelasnya.

Dia pun berharap, setelah bantuan ini, bantuan lain diharapkan bisa datang kepada dirinya.

"Tidak cukup disini. Sehari hari saya jualan makanan ringan di rumah. Jualan makanan anak anak. Dimana jualannya gang rante di rumah mangkal. Semoga bantuannya datang lagi," bebernya.

Sementara itu, penerima PKH lainnya pun mengaku cukup senang.

Dirinya yang mendapat bantuan motor roda tiga mengaku sangat berterimakasih.

"Alhamdulillah saya bisa usaha dengan aman. Saya biasanya bekerja sebagai dagang online dirumah menggunakan kendaraan roda dua. Dengan ini bisa aman dan tidak takut jatuh. Roda tiga lebih aman," kata Haerudin penerima PKH.

Sementara itu terpisah, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir mengatakan, saat ini pemberian bantuan dibagi beberapa kategori.

"Ini kan kategori ada 3 bantuan untuk pedagang, PKL, yang ketiga dari PKH Dinsos sosial. Kalau kami bantukan PKL. Kita kumpulkan PKL diseputaran Pasar Gunung Batu terus kedua pedagang kita yang ada di dalam pasar yang akan menerima bantuan," kata Muzakkir saat ditemui TribunnewsBogor.com, Selasa (17/5/2022).

Terkait jumlah, kata Muzakkir, tiap kategori itu dibagi beberapa bantuan secara simbolis.

"Dibagi simbolis per kategori itu ada 10 ditotal masing masing. Jika totalnya sekitar 100. Kalau PKL nya ada 50," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved