Breaking News:

Jokowi Keliling Pasar

Tak Menyangka Bertemu Jokowi, Tukang Ketoprak di Cibinong Terngiang Pesan Bermakna Sang Presiden

Pedagang di Pasar Cibinong Bogor tidak menyangka bakal bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bahkan mendapat bantuan tunai.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pedagang di Pasar Cibinong Bogor tidak menyangka bakal bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) bahkan mendapat bantuan tunai.

Hal ini dirasakan oleh pedagang ketoprak di Cibinong, Eko Radisantoso (45).

Dia menceritakan bahwa awalnya dia berjualan seperti biasa di depan pasar namun kemudian ada petugas yang menyuruhnya pindah ke area lapangan parkir Pasar Cibinong karena bakal ada Presiden.

"Gak nyangka, jadi tidak ada pemberitahuan sebelumnya, ini sifatnya dadakan. Kita juga bawa dagangannya biasa aja, gak dilebihin atau diapain," kata Eko Radisantoso (45) kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (17/5/2022).

Saat ditemui langsung oleh Jokowi, Eko diberi dua amplop masing-masing berisi Rp 1 juta dan Rp 300 ribu.

Saat itu, kata Eko, Jokowi tak begitu banyak bicara karena masih harus menemui pedagang lainnya.

"Dia gak banyak ngomong. Cuman, ini pak semoga berkah, bantuan dari saya, (bilang) gitu aja, buat nambahin modal katanya. Saya balik ngomong, sehat-sehat ya pak, iya sama-sama, gitu doang udah," kata Eko.

Diketahui, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/5/2022).

Jokowi meminta kepada penerima bantuan uang tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan lainnya untuk menggunakan uang yang diterima untuk modal usaha.

Seperti yang dikatakan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang ikut menyambut kedatangan Presiden.

"Tadi saya dengar juga Pak Presiden, bantuan-bantuan untuk warga miskin itu jangan di belikan pulsa atau handphone, tapi dijadikan modal usaha. Itu pesan beliau untuk bantuan keuangan terhadap masyarakat yang PKH, yang tidak mampu," kata Iwan Setiawan.

Dia menjelaskan bahwa, selain menyerahkan bantuan uang tunai, Jokowi juga membagikan bantuan sembako hingga menemui para pedagang mengecek harga pasar khususnya minyak goreng.

"Bantuannya yang seperti biasa dari Presiden itu sembako dan juga ada bantuan yang rutin BLT atau PKH itu yang setiap berapa bulan dibagiin, itu momentumnya tadi dibagiin," kata Iwan Setiawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved