Perburuan Liverpool dan Man City Raih Trofi Liga Premier Inggris, Klopp Siap Balaskan Dendam 2019

Di klasemen, Liverpool tertinggal satu poin dari Man City. Baik Man City maupun Liverpool tersisa satu pertandingan lagi.

TWITTER.COM/SQUAWKA
Ekspresi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (ketiga dari kanan), seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan Liverpool menjadi juara Liga Permier pada tahun ini adalah sebuah kemungkinan yang bisa terwujud.

Di klasemen, Liverpool tertinggal satu poin dari Man City. Baik Man City maupun Liverpool tersisa satu pertandingan lagi.

Man CIty akan menghadapi Aston Villa, sedangkan Liverpool akan menghadapi Wolves.

Jika Aston Villa menahan imbang Man City dan Liverpool menang atas Wolves maka gelar juara Liga Premier Inggris akan diraih Liverpool.

Liverpool bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris

Liverpool meraih gelar juara adalah sesuatu yang bukan tidak mungkin, tetapi mungkin kata Jurgen Klopp.

Bahwa timnya bisa menyalip Manchester City untuk merebut gelar Liga Premier pada pertandingan putaran terakhir Minggu adalah sebuah kemungkinan.

Baca juga: Duel Panas Chelsea vs Liverpool di Final Piala FA Besok Malam, Ambisi Klopp Raih 4 Trofi Musim Ini

Tim asuhan Klopp mengalahkan Southampton 2-1 pada Rabu untuk membuat mereka tertinggal satu poin dari City.

Satu pertandingan tersisa untuk dimainkan kedua tim. Liverpool akan membutuhkan City untuk gagal mengalahkan Aston Villa di kandang pada hari Minggu.

Liverpool sendiri memerlukan kemenangan pada laga melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Villa, yang dikelola oleh mantan kapten Liverpool Steven Gerrard, bermain melawan Burnley yang terancam degradasi pada Kamis sebelum menuju ke Stadion Etihad untuk menghadapi tim asuhan Pep Guardiola.

Ambisi Pep Guardiola cetak sejarah Manchester City rebut trofi perdana Liga Champions
Ambisi Pep Guardiola cetak sejarah Manchester City rebut trofi perdana Liga Champions (kolase Instagram mancity/championsleague)

“Itu mungkin, bukan tidak mungkin tetapi mungkin. Itu sudah cukup,” kata Klopp, yang memenangkan Liga Premier pada 2020 tetapi bisa melihat City mengklaim gelar keempat dalam lima tahun.

"Tentu saja itu tidak mungkin karena City bermain di kandang melawan Aston Villa, yang bermain hanya pada hari Kamis. Akan sulit melawan Burnley, mereka berjuang untuk bertahan hidup," kata Jurgen Klopp.

"Tapi ini sepak bola. Saya pikir saat City menjadi juara (pada 2019) itu karena insiden 11 milimeter," tambahnya, mengacu pada aksi John Stones yang membuat penyelamatan dari garis gawang untuk City melawan Liverpool musim itu.

Baca juga: 5 Klub Eropa Ini Dibeli Taipan Arab Selain Newcastle, Ada yang Nelangsa, PSG dan Man City Tersukses

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved