Ikut Arahan Presiden Jokowi, Kebun Raya Bogor Longgarkan Penggunaan Masker, Kecuali di Pintu Masuk

Kebun Raya Bogor memberikan Kelonggaran Penggunaan Masker untuk pengunjung, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Situasi di Kebun Raya Bogor, Kamis (19/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kebun Raya Bogor memberikan kelonggaran penggunaan masker untuk pengunjung, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Menurut staff Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Bogor, Muhammad Djohari menegaskan, pihaknya mengikuti seluruh kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

"Jadi mungkin untuk pelonggarannya sendiri kita mengikuti RI 1 melonggarkan, tapi kembali lagi ke masing-masing individu, karena kan banyak pengunjung disini ketika berjalan kaki mereka melepas masker, karna menurut mereka Kebun Raya udaranya segar," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (19/5/2022).

Meskipun sudah tidak diperketat terkait penggunaan masker di area terbuka, tapi pihak Kebun Raya Bogor mewajibkan untuk mengenakan masker ketika dipintu masuk.

"Untuk sekarang kan arahan melonggarkan masker di area terbuka dan tidak berkerumun, jadi ketika pengunjung masuk mungkin masih kita wajibkan menggunakan masker, tapi setelah masuk ke area terbuka kebun raya itu balik lagi ke mereka (pengunjung), yang lepas masker kami persilahkan," tuturnya saat ditemui di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kendati demikian, pihak Kebun Raya Bogor masih menyediakan fasilitas seperti cuci tangan, handsanitizer dan juga penyemprotan disinfektan.

Hal itu dilakukan guan melanjutkan pola hidup sehat yang selama ini sudah berjalan.

Ditambah juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, terutama perihal kesehatan.

"Kami masih mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena banyak isu juga terkait hepatitis akut, jadi katanya kan masih harus menjaga hidup sehat bersih itu, jadi pengunjung pun masih merasa harus menerapkan pola hidup sehat," ucapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved