Motif WNA Pakistan Habisi Nyawa Teteh Julia Terungkap, Pelaku Simpan Kekesalan Sejak 3 Bulan Lalu

Kepala Polresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya masih mencari senjata tajam yang digunakan tersangka untuk membunuh korban.

Editor: khairunnisa
Net
Ilustrasi penemuan jenazah 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Satuan Reserse Kriminal Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya, Jawa Barat, mengungkap kasus pembunuhan seorang janda bernama Juju Juariah (46) atau Teteh Julia.

Pelaku adalah mantan suaminya sendiri berinisial ZBH (42), berstatus warga negara asing (WNA) asal Pakistan.

"Tersangka atas nama Zahur Bin Hasan Abu Hasan Warga Negara Pakistan. Alamatnya selama ini masih tinggal di Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Motif dendam," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, di Polresta Tasikmalaya, Jumat (20/5/2022) siang.

Tompo menambahkan, motif dendam tersangka akibat tak terima diceraikan korban dan mempermasalahkan pembagian harta selama pernikahan korban dan pelaku sebelumnya.

Pelaku diketahui cerai dengan korban tiga bulan lalu dan selama ini selalu mengajak kembali rujuk tapi ditolak korban.

"Tersangka masuk ke ruko (rumah toko) korban kemudian mengajak korban rujuk tapi ditolak. Lalu cekcok dan terjadi kekerasan sampai menyebabkan korban meninggal dunia. Tersangka akan dihukum di Indonesia. Pemberitahuan akan dikasih tahu ke Pakistan segera," tambah Tompo.

Baca juga: Curhatan Janda di Tasikmalaya Sebelum Tewas Dibunuh WNA Pakistan, Korban Ternyata Baru Cerai 3 Bulan

Sementara itu, Kepala Polresta Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya masih mencari senjata tajam yang digunakan tersangka untuk membunuh korban.

"Di hari sama usai penemuan mayat korban, kita langsung amankan pelaku. Untuk senjata tajam masih diselidiki," ujar Aszhari.

WNA itu kini terancam hukuman 15 tahun penjara atas perbuatannya.

"Pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman minimal 15 tahun penjara," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula saat korban ditemukan tewas dengan luka sayatan di leher dan beberapa tusukan di dada di kamar ruko miliknya di Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (17/5/2022).

Saat itu, korban ditemukan oleh keponakannya pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WNA Pakistan Jadi Tersangka Pembunuhan Seorang Janda di Tasikmalaya, Ini Motifnya"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved