Info Otomotif

Sasar Pasar Eropa, Kymco akan Luncurkan Skuter Listrik Ionex

Kymco berencana memperkenalkan skuter listrik yang ditenagai oleh sistem pertukaran baterai Ionex ke pasar Eropa.

Editor: Damanhuri
YouTube Hirudov
Skuter Listrik Kymco Like 125 EV  

TRIBUNNEWSBOGOR.COMKymco berencana memperkenalkan skuter listrik yang ditenagai oleh sistem pertukaran baterai Ionex ke pasar Eropa.

Dilansir dari Taiwan News, Senin (23/5/2022) Kymco memilih Italia sebagai tempat peluncuran skuter listriknya. Skuter listrik itu akan didistribusikan oleh KMI dari grup Padana Sviluppo.

Pada saat ini, masih belum jelas model Ionex mana yang akan tersedia di Italia. Namun, Kymco telah menawarkan empat model di bawah jajaran Ionex 3.0 terbarunya, yakni i-One, S6, S7, dan S7R.

Keempat skuter listrik ditenagai oleh dua baterai Ionex yang dapat ditukar, yang memerlukan biaya berlangganan bulanan, atau pengisian daya plug-in melalui stopkontak tradisional.

Pelanggan harus memilih sistem mana yang mereka inginkan saat membeli seperti penggantian baterai atau pengisian daya plug-in.

Sementara itu, Kymco telah membuat dorongan ke sektor kendaraan listrik, untuk mengejar pesaingnya Gogoro yang saat ini mendominasi pasar Taiwan.

Kymco saat ini memiliki sekitar 1.300 stasiun pertukaran baterai di Taiwan, sedangkan Gogoro memiliki 2.262 stasiun pertukaran baterai.

Pada bulan Desember lalu, Kymco mengumumkan bermitra dengan produsen sepeda motor Harley-Davidson, setelah Harley mengatakan pihaknya berencana untuk membawa LiveWire ke publik di Bursa Efek New York melalui kesepakatan dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus AEA-Bridges Impact Corp dan Kymco.

(Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo)

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved