Saat UAS Alami Penolakan, Anies Baswedan Diam-diam Lakukan Ini dengan Seorang Menteri Singapura

Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tetap berhubungan baik dengan Singapura.

Editor: Tsaniyah Faidah
Wartakotalive/Rafzanjani Simanjorang
Gubernur Anies Baswedan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Di tengah penolakan Ustaz Abdul Somad ( UAS) oleh Negara Singapura dan juga adanya protes dari pendukung UAS sepertinya tak berpengaruh terhadap sahabat UAS, Anies Baswedan.

Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan digadang-gadang akan mencalon sebagai Presiden tetap berhubungan baik dengan Singapura.

Saat panasnya isu pengusiran UAS dari Singapura, Anies Baswedan malah melakukan rapat dengan menteri keuangan Siangapura Lawrence Wong.

Pertemuan ini berlangsung pada Jumat (20/5/2022) lalu di Jakarta di tengah gelombang protes pendukung UAS ke kedubes Singapura.

Potret pertemuan mereka ini pun diunggah Lawrence Wong di akun Twitter Resminya.

Ia menuliskan "Caught up with Governor of Jakarta @aniesbaswedan. Had a good chat on global developments and our respective Covid-19 situations. Look forward to meeting Anies again in Singapore soon!".

Sang menteri keuangan yang digadang-gadang menjadi Perdana Menteri Singapura berikutnya ini berharap masih bisa bertemu Anies Baswedan di Singapura.

Baca juga: Rela AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan, Demokrat Ingatkan Anies soal Partai Kendaraan Politik

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Singapura membenarkan bahwa UAS ditolak masuk ke Singapura saat tiba di Terminal Feri Tanah Merah dari Batam kemarin.

Kemendagri Singapura menyebut UAS dikenal sebagai sosok yang kerap menyebarkan ajaran ekstremisme, sehingga tidak dapat diterima di Singapura.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multiras dan multiagama Singapura," demikian pernyataan Kemendagri Singapura seperti dikutip dari situs resminya.

"Dia juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain," tutur Kemendagri Singapura.

Kemendagri Singapura juga menyatakan, UAS masuk ke Singapura dengan menggunakan modus berpura-pura untuk kunjungan sosial.

Alhasil, UAS dan rombongannya diputar balik pada hari yang sama ke Batam. "Somad dan teman perjalanannya ditolak masuk ke Singapura," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Anies Baswedan Malah Mesra dengan Singapura di Tengah Kasus Pengusiran Ustaz Abdul Somad

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved